Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Dugaan Ijazah Palsu Ketua DPC PDIP Kota Gunungsitoli Diusut

Dugaan Ijazah Palsu Ketua DPC PDIP Kota Gunungsitoli Diusut

Gunungsitoli | suarasumut. com  —  Penyidik Satuan Reserse dan Kriminal Polres Nias terus melakukan pengusutan terhadap laporan dugaan ijazah palsu Ketua DPC PDI-P Kota Gunungsitoli Yanto alias UE.

Polisi kini sedang menunggu surat balasan dari Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara untuk memastikan apakah Yanto alias UE pernah sekolah dan terdaftar sebagai siswa sekolah menengah atas swasta Citra Sakti tamatan tahun 1991.

Hal tersebut diungkapkan Kanit IV Tipiter Sat Reskrim Polres Nias Bripka Van David Lase saat mendampingi Kapolres Nias AKBP.Erwin Horja H Sinaga, SH, S.Ik menerima sejumlah lembaga di Mapolres Nias, Senin.

Menurut Bripka Van Davit Lase, mereka sudah melakukan integrasi kepada sejumlah pihak terkait, termasuk mantan Kepala Sekolah.

Kendala yang mereka alami saat ini adalah mengenai data dan dokumen, dimana salah satu dokumen yang tidak ada lagi disekolah tersebut adalah dokumen induk.

Untuk memastikan apakah Yanto alias UE adalah siswa dan tamatan sekolah tersebut, penyidik telah mendatangi Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara.

Karena saat kedatangan penyidik kepala bidang yang menangani terkait data tersebut sedang ke luar daerah, pengajuan permintaan data dilakukan melalui surat, dan hingga saat ini masih menunggu surat tersebut.

Sebelumnya, sejumlah lembaga dalam orasinya meminta Kapolres Nias mengusut tuntas kasus dugaan ijazah palsu Ketua DPC PDI-P Kota Gunungsitoli yang juga anggota DPRD Kota Gunungsitoli Yanto alias UE.

Kasus dugaan ijazah palsu Yanto alias UE telah dilaporkan ke Polres Nias sejak tahun 2016, dan hingga kini penyidik Polres Nias belum menetapkan siapa tersangka dalam kasus tersebut.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.