Beranda ›› Foto & Video ›› Dubes Vatikan Hadiri Sidang Sinode II Di Kota Gunungsitoli

Dubes Vatikan Hadiri Sidang Sinode II Di Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli, suarasumut.com — Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Uskup Agung Antonio Filipazzi akan melakukan kunjungan kerja di Kota Gunungsitoli tanggal 15 – 16 Juli 2015.

Kunker Duta Besa Vatikan Uskup Agung Antonio Filipazzi ke Kota Gunungsitoli, bertujuan untuk mengikuti Sidang Sinode II Keuskupan Sibolga Tahun 2015 yang dilaksanakan di Paroki Santa Maria Bunda Para Bangsa di Kota Gunungsitoli.

Kunker Duta Besar Vatikan ke Kota gunungsitoli, diketahui dari surat Ketua Panitia Sinode II Keuskupan Sibolga tahun 2015 Letko.Inf.L.B Sidabariba, S.Ip yang dilayangkan kepada Walikota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp.

Dalam surat tersebut, panitia meminta Walikota Gunungsitoli menfasilitasi kunjungan Duta Besar Vatikan selama berada di Kota Gunungsitoli , diantaranya perkordinasian jaminan keamanan, transportasi, konsumsi dan akomodasi.

Panitia juga memberitahu, pada acara pembukaan sidang sinode II Keuskupan Sibolga tahun 2015, akan dihadiri Gubernur Sumatera Utara, Walikota Sibolga dan Bupati Tapanuli Tengah. Sedangkan rombongan yang ikut bersama Duta Besar Vatikan adalah sekretaris Duta Vatikan, anggota DPD RI Parlindungan Purba, SH, MH, Dirjem Bimas Katolik Kementerian Agama RI Eusabius Binsasi, Susanna Suriani Sarumaha dan Pebimas Katolik Kanwil Kemenag Propinsi Sumatera Utara Yulia Sinurat.

Berdasarkan jadwal kunjungan yang dimiliki Duta Besar Vatikan wartawan, Duta Besar Vatikan berangkat dari bandara Soekarno Hatta dengan pesawat Garuda GA 184 menuju Bandara Kuala Namu, Medan pukul 09.00 wib.

Dari Bandara Kuala Namu, Duta Besar Vatikan naik pesawat Garuda GA 7118 pukul 12.45 wib dan tiba di Bandara Binaka Kota Gunungsitoli pukul 13.45 wib. Kemudian Duta Besar Vatikan melakukan pertemuan dengan Walikota Gunungsitoli dan seluruh Kepala daerah dan unsur Muspida se Kepulauan Nias pukul 15.00 wib sampai pukul 17.15 wib.

Pukul 19.30 wib, Duta Besar Vatikan menuju Aula Paroki santa Maria Bunda bangsa Kota Gunungsitoli dan melakukan pertemuan dengan Uskup keuskupan Sibolga, para Imam dan Biarawan – Biarawati se Keuskupan Sibolga pukul 20.00 wib – 22.00 wib.

Esoknya, pukul 08.00 wib – 12.00 wib mengikuti misa pembukaan Sinode II Keuskupan Sibolga tahun 2015, pukul 12.00 wib – 13.00 wib mengikuti jamuan makan siang di Pendopo Bupati Nias dan pukul 14.00 wib berangkat dari Bandara Binaka Kota Gunungsitoli menuju Bandara Kuala Namu Medan dengan pesawat Garuda GA 7118 serta menuju Jakarta pukul 17.00 wib.(ih/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.