Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Dua Ruko Nyaris Habis Terbakar Di Kota Gunungsitoli

Dua Ruko Nyaris Habis Terbakar Di Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli, suarasumut.com — Dua unit rumah toko (Ruko) milik Elison Hia alias Ama Harles (Creativ.Com) dan milik Marinus Gea alias Ama Elva (UD.Elva) di Jalan Diponegoro, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli nyaris habis terbakar, Rabu (7/10) pukul 00.30 dini hari.

Kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa ataupun korban yang terluka, namun kerugian material yang dialami kedua pemilik ruko mencapai ratusan juta rupiah. Kini Polisi sedang melakukan penyelidikan penyebab kebakaran.

Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH, melalui Pjs.Paur Humas Polres Nias Aiptu.Osiduhugo Daeli, kepada wartawan, Rabu (7/10), membenarkan ruko yang terbakar milik Elison Hia alias Ama Harles (UD.Creativ.Com) dan milik Marinus Gea alias Ama Elva (UD.Elva) di Jalan Diponegoro, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli.

Osiduhugo yang ditemui di Mapolres Nias menerangkan, asal api diduga dari lantai III rumah milik Elison Hia alias Ama Harles, lalu menjalar ke lantai III rumah milik Marinus Gea alias Ama Eva. Sedangkan sumber api masih belum diketahui, dan saat ini penyidik Polres Nias sedang melakukan penyelidikan.

“Tidak ada korban jiwa ataupun yang terluka akibat kebakaran, namun kerugian yang dialami kedua pemilik ruko kita perkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” tutur Pjs.Paur Humas Polres Nias kepada wartawan.

Arianto Lase salah seorang anggota DPRD Kota Gunungsitoli yang ditemui wartawan, Rabu (7/10) mengatakan, pemadam kebakaran sudah maksimal dalam bekerja, sehingga api dapat dengan cepat dipadamkan dan tidak menjalar rumah warga lainnya.

Namun, Arianto berharap petugas pemadam ke depan untuk selalu stand by dan tangki mobil pemadam tetap terisi air. Sehingga, apabila terjadi kebakaran seperti saat ini, petugas pemadam tidak kelabakan mencari air untuk mengisi tangki mobil pemadam kebakaran.

“Saya sebelumnya tidak tahu ada kebakaran di ruko yang tepat berada di belakang rumah saya, karena sedang berada di rumah teman. Karena diberitahu melalui telepon seluler, saya kembali, dan bersama warga memadamkan api. Hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahui, tetapi dari informasi yang saya dengar akibat arus pendek listrik,” ungkap Arianto.

Sesuai pantauan wartawan saat kebakaran, pemadaman dilakukan mobil pemadam Pemerintah Kota Gunungsitoli dibantu mobil pemadam Kabupaten Nias, mobil tangki milik Polres Nias dan Kodim 0213/Nias.

Kapolres Nias juga terlihat langsung terjun bersama sejumlah personil Polres Nias membantu melakukan pemadaman.(ih/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.