Beranda ›› Foto & Video ›› Pilkada Tapteng, Drs Ramses Hutagalung MM Daftarkan Diri Ke DPD PAN

Pilkada Tapteng, Drs Ramses Hutagalung MM Daftarkan Diri Ke DPD PAN

Tapteng | suarasumut.com  –  Drs Ramses Hutagalung MM balon bupati/wakil bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) periode 2017-2022 daftarkan diri ke DPP PAN di dampingi puluhan masyarakat Tapteng, Senin (2/5) di kota Pandan.

Ramses dalam wawancaranya mengatakan, dirinya mendaftarkan diri ke PAN merasa terpanggil untuk membangun Tapteng kampung halamannya.

“Saya yakin PAN akan merekrut orang yang profesional, PAN itu menilai bagaimana seorang leader (pemimpin) yang pro rakyat, dan pro terhadap potensi daerah . Kita yakin PAN akan mengusung kita,” kata Ramses meyakini seusai keluar dari kantor DPD PAN.

Dikatakan, panca bhakti merupakan mesin suara yang akan di pergunakan untuk maju sebagai leader di Tapteng,” termasuk salah satu dari kebudayaan (Culture) yakni dari dalihan natolu harus jelas terlihat kompak, para Cendikiawan termasuk para Tokoh Agama, tokoh Masyarakat, Pemuda/i sebagai generasi penerus yang harus di bina bahkan ibu-ibu (gender) yang lebih tahu tentang lingkungan sekitarnya,” tuturnya.

Ramses Hutagalung mengatakan, berdasarkan persyaratan menjadi balon Ia telah mengikuti test yang terhindar dari hukum.

“Kita bebas dari Narkoba, bahkan laporan harta kekayaan sudah kita sampaikan ke Pengadilan Negeri kota Sibolga. Itu sudah di terima masing-masing partai,” ucapnya.

Ditanya sejauh mana dirinya merubah Tapteng ke arah yang lebih baik Ramses mengatakan, yang jelas masyarakat harus mempunyai pemikiran cerdas, sehat, makmur sehingga kata Ramses mampu berkarya yang dapat di andalkan di dunia global.

“Sekarang kembali terhadap diri kita sendiri, harus kompak tanpa ada miss comunication. Intinya, dari dasar kita harus mengeksploitasi atau menyisir dulu prinsip pelayanan ke pinggiran kota. Kemudian SDM (Sumber Daya Manusia) nya melalui pendidikan yang harus mempunyai kelulusan minimal D3 sesuai potensi SDA (Sumber Daya Alam) yang ada di Tapteng ini,” terangnya.

Menurut Ramses, pembangunan di Tapteng harus di bangun dengan cara berkesinambungan sehingga pembangunan itu tidak mubazir bagi masyarakat.

“Secara terus menerus pembangunan daerah itu terus berlanjut, tidak hanya di situ saja, harus ditindak lanjuti,” tegas dia.

Ketua penjaringan balon bupati/wakil bupati DPD PAN Syahbuddin Nasution mengatakan, bahwa perlengkapan pendaftaran Ramses Hutagalung di akui sudah lengkap maka PAN siap akan mengantarkan berkas pendaftaran nya sampai DPP PAN.

“Berkas pendaftaran Ramses Hutagalung sudah lengkap, dan berkas ini nanti akan kita antarkan ke pusat, kita berharap beliau nanti dapat menjadi salah satu calon yang di usung partai kita,” jelasnya.(ph/ss-tt)

Lihat Juga

Sholat Idul Adha 1440. H/2019, Lapangan SB3 Kotapinang, Dipadati Ribuan Umat Muslim

Labusel | suarasumut.com  –  Ribuan Ummat islam memadati lapangan SBBBK Kotapinang melaksanakan Sholat sunnah Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.