Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Drs.Firman Harefa – Yanto Dianggap Cocok Pimpin Kota Gunungsitoli

Drs.Firman Harefa – Yanto Dianggap Cocok Pimpin Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli, suarasumut.com–Warga Kota Gunungsitoli berharap mantan Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Firman Harefa dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli Yanto, bisa menjadi pasangan kandidat bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli. Firman Harefa dan Yanto dianggap cocok pimpin Kota Gunungsitoli karena memiliki visi misi yang baik dan tidak mempunyai gandengan politik dari belakang.

Dukungan terhadap Firman Harefa dan Yanto untuk menjadi pasangan kandidat bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Gunungsitoli pada 9 Desember 2015, juga berasal dari Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Barisan Pemuda Peduli Aset Daerah (LSM -BP2AD) se Kepulauan Nias, Berkat Jaya Harefa.

Berkat Jaya Harefa yang ditemui wartawan di komplek Pasar Ya’ahowu, Jalan Lagundri, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Selasa (2/6), mengatakan, saat ini banyak riak riak calon yang akan maju pada Pilkada Kota Gunungsitoli 9 Desember 2015. Namun, seluruh sosok yang tampil tersebut belum ada yang mengena dihatinya.

Namun, menurut dia, ada dua figur yang saat ini masih terlihat diam dan tidak terlalu heboh, tetapi keduanya memiliki potensi besar, memiliki visi misi, dan tidak mempunyai gandengan politik yang besar dari belakang. Kedua figur tersebut menurut Berkat Jaya Harefa adalah mantan Sekda Kota Gunungsitoli Firman Harefa dan Ketua DPC.Partai PDI-Perjuangan Kota Gunungsitoli.

“Calon Wali Kota bukan hanya dapat mencalonkan diri, tetapi harus memiliki visi misi dan tidak memiliki gandengan politik yang bertubi tubi dari belakang. Kita juga harus tahu background calon yang akan maju, apakah calon tersbeut punya hati untuk membangun Kota Gunungsitoli,” tegasnya.

Calon yang memiliki semua syarat yang dia harapkan hanya ada kepada Firman harefa dan Yanto, sehingga dia menegaskan jika kemenangan keduanya merupakan harga mati bagi dia. Dia juga mengajak masyarakat Kota Gunungsitoli untuk memberikan kesempatan kepada Firman Harefa dan Yanto menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2015 – 2020.

Di tempat yang sama, Ketua Lembaga Pemantau dan Pengawas Tindak Pidana Korupsi (LPP-Tipikor) Kepulauan Nias, Yulianus Lase mengatakan sebaliknya. Menurut Ketua LPP-Tipikor Kepulauan Nias, sosok Firman Harefa masih belum pas jika dipasangkan dengan Ketua DPC.PDI-Perjuangan Yanto, pada Pilkada tahun ini.

Menurut dia, sosok atau figur yang pas untuk berpasangan atau mendampingi Firman Harefa pada pertarungan Pilkada Kota Gunungsitoli 9 Desember 2015 adalah Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Hadirat ST Gea.

Mantan sekretaris daerah Kota Gunungsitoli Firman Harefa yang dihubungi wartawan melalui telepon seluler, Rabu (3/6), mengatakan, sangat menghargai apa yang diusulkan masyarakat Kota Gunungsitoli untuk menjadi pasangannya kelak pada Pilkada Kota Gunungsitoli yang digelar 9 Desember 2015 ke depan.

Kepada wartawan, dia mengaku belum bisa banyak bicara, karena saat ini masih proses penjaringan pada sejumlah partai, dan dia hanya menyerahkan sepenuhnya pada pilihan masyarakat, siapa yang menurut masyarakat cocok dan bagus untuk mendampingi dia maju sebagai balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli ke depan.

Ketua DPC.PDI-Perjuangan Yanto yang dihubungi wartawan di hari yang sama melalui telepon seluler tidak bisa memberikan komentar atas dukungan yang diberikan masyarakat, supaya dia maju pada Pilkada dengan mendampingi Firman Harefa.(sh/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.