Beranda ›› Foto & Video ›› Dr. Tigor, Guru Dan Kepala Sekolah Jangan Larut Dengan Issu Politik

Dr. Tigor, Guru Dan Kepala Sekolah Jangan Larut Dengan Issu Politik

Rantauprapat, suarasumut.com – Saya minta para Guru dan Kepala Sekolah jangan larut dengan issu politik yang sedang berkembang, lebih baik Guru dan Kepala Sekolah mengurusi sekolah dan mengurusi pendidikan ini agar anak kemanakan
kita lebih pintar, kemudian jangan lupa mengurusi manajemen sekolah supaya lebih baik lagi kedepan.

Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD, Rabu (6/8) dalam acara Halal Bi Halal Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung di Halaman Kantor Diknas tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, saya berharap Kepala Sekolah supaya pandai-pandai memenez semua pekerjaan yang diamanahkan oleh Pemerintah, karena saya tak ingin pening kepala melihat para Kepala Sekolah yang tersangkut dengan hukum seperti di Kabupaten lain, bagus-bagus sajalah bekerja dan pergunakanlah dana Bos itu untuk kepentingan sekolah, itulah baru pemimpin namanya.

Disisi lain Tigor juga mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu Guru yang telah memajukan pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu, saya tidak bisa bilang apa-apa karena sekarang saya lihat sekolahnya semua sudah bersih dan hamper semuanya bersih, karena apa saya paksa bersih, supaya anak kemanakan kita yang sekolah di tingkat SD yang belajar atau disekolah enam jam dalam satu hari dan dia hidup disekolah yang lingkungannya bersih, maka itu akan tertanam di kepalanya bahwa dalam kehidupannya kedepan harus selalu menjaga kebersihan dengan pola hidup bersih dan sehat.

“Inilah yang kita ajarkan kepada anak kemanakan kita agar mereka mempunyai dan memiliki pola hidup bersih dan itu dimulai dari
sekolah atas bimbingan bapak ibu Guru sekalian, untuk itu saya ucapkan terima kasih,”ungkap Tigor dalam acara Halal Bi Halal itu.

Bahkan Tigor dalam kesempatan itu mengingatkan, bahwa dihari dan bulan baik ini marilah kita salin bermaaf-maafan, sebagai Bupati dan pribadi beserta keluarga mohon maaf kepada bapak ibu guru, mudah-mudahan kita melangkah lebih baik lagi kedepan dan jangan kita selalu berburuk sangka kepada orang lain apalagi sesama kita, hilangkanlah buruk sangka itu dari hati dan fikiran kita, dari pada kita berburuk sangka lebih baik kita bersama-sama memajukan pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu ini agar kedepan lebih baik lagi.

Kadis Pendidikan Labuhanbatu Drs. H Iskandar, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, Didalam tahun ajaran baru 2014/2015 yang pertama sekali adalah wajib bagi kita dan tidak ada tawar menawar lagi bahwa kita telah sepakat untuk melaksanakan kurikulum 2013 dan hampir seluruh guru sudah mendapat workshop dari Provinsi oleh karena itu bapak dan ibu guru tidak ada lagi tawar menawar bahwa kurikulum 2013 harus kita jalankan.

“Saat ini bapak ibu guru keras sekali kemauannya untuk menjalankan visi misi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dibawah kepemimpinan bapak Bupati untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu ini, oleh karena itu kepada bapak ibu guru yang sudah tergolong tua ini kadangkala menimbulkan tidak senergi dengan yang muda-muda, tapi saya harapkan yang muda-muda dapat memberikan masukan dan informasi kepada yang tua-tua agar kita lebih bersinergi”, kata Iskandar.

Menurut Iskandar, berkat kerja keras dan kemauan kita dan dorongan dari bapak Bupati, Kabupaten Labuhanbatu dibidang pendidikan sudah mengalami kemajuan yang signifikan, semua itu adalah hasil kerja keras kita sebagai aparatur pemerintah di Kabupaten Labuhanbatu, oleh karena itu dalam hal ini saya minta kepada bapak dan ibu untuk memberikan pemahaman pada
masyarakat, karena kedepan ada kepentingan-kepentingan politik yang akan membengkokkan yang lurus. Segala sesuatu yang telah kita laksanakan dengan baik akan dibengkokkan dan disalahkan arahnya oleh mereka bagaimana agar keberhasilan pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu tidak mendapat tempat dihati masyarakat, ini adalah tanggung jawab kita semua sebagai kaum intelektual untuk memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.

Sementara, Ketua PGRI Labuhanbatu M Yusuf Rangkuti atasnama guru dalam kesempatan itu mengatakan, Sesuai dengan misi bapak Bupati Labuhanbatu yaitu masyarakat Jangan Bodoh, Jangan Lapar dan Masyarakat Jangan Sakit. Salah satu yang kita emban adalah Masyarakat Jangan Bodoh, kami dari guru-guru sudah tahu bahwa bapak telah membingkai visi misi tujuan dan program pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu ini, kami menyadari masih banyak kekurangan dan kealfaan dalam menjalankan tugas sebagai guru, dalam hal ini atas nama guru-guru se Kabupaten Labuhanbatu kami mohon maaf lahir dan bathin.

“Kami dari guru-guru merasa bangga dan berterimakasih kepada Bapak Bupati Labuhanbatu dibawah kepemimpinan dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD yang memberikan rewad atau penghargaan kepada anak-anak kita yang masuk keperguruan tinggi negeri berupa biaya pendidikan atau beasiswa, ditambah lagi bahwa di Pusat di Kementerian dan Kebudayaan bahwa daerah Labuhanbatu dikenal dikarenakan siswa kita yang ikut ujian tahun ini dapat peringkat 14 secara nasional dari sekolah PPR Rantauprapat jurusan IPS, itu adalah salah satu kebanggaan kita kepada Bapak Bupati labuhanbatu, ini semua adalah berkat perhatian bapak Bupati terhadap guru-guru dan siswa, sehingga guru-guru dapat menjalankan tugas dengan baik sehingga terwujud visi misi pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu,” jelas Yusuf Rangkuti.

Acara Halal Bi Halal yang dihadiri seluruh KUPT Pendidikan Kecamatan, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolag dan Guru-Guru dari Tingkat SD, SMP dan SMA/SMK itu diisi dengan kegiatan tausyiah agama yang disampaikan Al Ustadz Badaruddin Barus, S.Ag dan ditutup dengan acara ber maaf-maafan. (ta/ss/ra)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.