Beranda ›› Foto & Video ›› DPRD Terbitkan Rekomendasi Atas LKPJ Bupati NiaS T.A 2014

DPRD Terbitkan Rekomendasi Atas LKPJ Bupati NiaS T.A 2014

Nias, suarasumut.com — DPRD Kabupaten Nias menerbitkan rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Nias TA 2014. Rekomendasi dibaca Sekretaris DPRD KabupatenNias Tonazaro Halawa, SE di ruang rapa paripurna, kantor DPRD Kabupaten Nias, Desa Ononamolo I Lot, Kota Gunungsitoli beberapa waktu yang lalu.

Pada acara pembacaan rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Nias tahun anggaran 2014 yang dihadiri Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM, Ketua DPRD Kabupaten Nias YarediLaoli, SPd, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias dan Anggota DPRD Kabupaten Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Drs. F Yanus Lasora, MAP,

Sekwan DPRD Kabupaten Nias mengatakan, bahwa berdasarkan hasil pembahasan dan telaah yang telah dilakukan Pansus DPRD Kabupaten Nias atas LKPJ Bupati Nias TA. 2014,

DPRD Kabupaten Nias merekomendasikan beberapa hal secara umum yakni :
1. Mengapreseasi kinerja SKPD yang berprestasi sebagai motivasi positif dalam menciptkan kompetisi yang sehat di antara SKPD.
2. Penyusunan Program dan kegiatan dalam RKPD, KUA/PPAS dan APBD harus selaras dan memiliki sinergi dengan sasaran-sasaran yang terarah dan terukur dengan mempedomani target indicator kinerja daerah RPJMD Kabupaten Nias Tahun 2011-2016.
3. Pengalokasian pagu anggaran belanja langsung pada masing-masing SKPD, TAPD dan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Nias mempertimbangkan tingkat serapan anggaran pada periode sebelumnya.
4. Menempatkan Aparatur Sipil Negara sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki, the right man on the right place.
5. Pembangunan infrastruktur jalan di daerah terisolir agar dituntaskan.
6. Tenaga medis di setiap Puskemas, Pustu dan Poskedes agar ditempatkan, sehingga bangunan yang sudah ada dapat difungsikan.
7. Dalam rangka pencapaian swasembada pangan, diharapkan untuk memanfaatkan lahan tidur yang selama ini tidak difungsikan, pembangunan irigasi dan pengadaan alat-alat produksi pertanian.
8. Membuat regulasi tentang Guru Bantu Daerah (GBD)
9. Terobosan baru dalam peningkatan PAD.
10. Peningkatan pelayanan di RSUD Gunungsitoli.
11. Penetapan batas-batas wilayah Kabupaten, Kecamatan dan Desa.
12. Terkait dengan aset Pemerintah Daerah, maka diharapkan untuk segera disertifikat.

Usai pembacaan rekomendasi DPRD, Bupati Nias Drs. SokhiatuloLaoli, MM mengucapkan apresiasi atas kearifan seluruh anggota DPRD Kabupaten Nias yang telah melakukan penilaian secara objektif dan propesional.(sw/ss/ni)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.