Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› DPRD Setujui Ranperda Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten Nias

DPRD Setujui Ranperda Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten Nias

Nias | suarasumut.com  –  DPRD Kabupaten Nias setujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan di Kabupaten Nias, Sumatera Utara menjadi Peraruran Daerah (Perda).

Penetapan ditandai dengan penandatanganan kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Nias dengan pimpinan DPRD Kabupaten Nias di kantor DPRD Kabupaten Nias, Senin (14/1)

Usai penandatanganan nota kesepakatan yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Nias Yaredi, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli mengatakan, pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Nias harus dilakukan secara terencana, terpadu dan berkesinambungan.

Oleh sebab itu dianggap perlu untuk dibuat Perda rencana induk pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Nias, karena daerah daerah yang ada di Kabupaten Nias memiliki potensi pada sektor wisata yang perlu dikembangkan.

Sehingga perda rencana induk pembangunan kepariwisataan akan dijadikan pedoman pada perencanaan pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Nias.

“Tujuan kita membentuk perda ini, supaya pariwisata di Kabupaten Nias lebih tertata dan berkesinambungan, dan kita harap Perda rencana induk pembangunan kepariwisataan dapat mewujudkan Kabupaten Nias untuk menjadi destinasi ekowisata yang mumpuni,”kata Bupati Nias.

Bupati Nias tidak lupa mengingatkan dengan telah disetujuinya ranperda rencana induk pembangunan kepariwisataan, perangkat daerah terkait mengambil langkah langkah percepatan untuk melakukan perencanaan sesuai yang diamanatkan dalam ranperda.

Dia juga mengharapkan kerjasama dari semua pihak, terlebih lebih dukungan dari segenap pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Nias.(al/ss-ni)

Lihat Juga

Pemkab Karo Peringati Hari Kesadaran Nasional

Kabanjahe | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten (pemkab) Karo, Senin (18/02/19) memperingati Hari Kesadaran Nasional yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.