Beranda ›› Foto & Video ›› DPRD Sepakat Ranperda Tentang PAPBD Kota Gunungsitoli T.A 2015 Jadi Perda

DPRD Sepakat Ranperda Tentang PAPBD Kota Gunungsitoli T.A 2015 Jadi Perda

Gunungsitoli | suarasumut.com — Seluruh fraksi yang ada di DPRD Kota Gunungsitoli, sepakat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PAPBD) Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2015 menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara pemerintah Kota Gunungsitoli dengan DPRD Kota Gunungsitoli di ruang rapat paripurna, kantor DPRD Kota Gunungsitoli, Jalan Gomo, Kota Gunungsitoli, Jum’at (6/11).

Pada penandatangan nota kesepahaman, Pemkot Gunungsitoli diwakili Wali Kota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp, sedangkan DPRD Kota Gunungsitoli diwakili pimpinan DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, S.PdK, Martinus Lase, SH dan Hadirat ST Gea.

Sebelum penandatangan nota kesepahaman, fraksi Demokrat, PDIP, Hanura, Golkar dan Gepira terlebih dahulu menyampaikan pendapat akhir fraksinya, tentang tanggapan Wali Kota Gunungsitoli terkait pandangan fraksi terkait pembahasan Ranperda tentang PAPBD Kota Gunungsitoli T.A 2015.

Seluruh fraksi di DPRD Kota Gunungsitoli memberi apresiasi dan menyetujui Ranperda tentang PAPBD Kota Gunungsitoli T.A 2015 ditetapkan menjadi Perda, tetapi fraksi Golkar mendorong Pemkot Gunungsitoli untuk melakukan perencanaan pos belanja yang realistis dan terukur dari segi waktu dan teknis pelaksanaan.

Karena menurut fraksi Golkar, waktu yang tersedia untuk mengimplementasikan PAPBD Kota Gunungsitoli relatif singkat. Sedangkan fraksi Gepira meminta Pemkot Gunungsitoli melakukan evaluasi dan pengkajian kembali atas kebijakan penempatan tenaga pengajar dan tenaga medis kesehatan yang kurang merata.

Fraksi Gepira juga meminta Pemkot Gunungsitoli untuk memberikan perhatian khusus atas kelangkaan minyak tanah, sehingga minyak tanah susah didapat oleh masyarakat, dan harga sudah melampaui batas sewajarnya.

Menanggapi pandangan akhir seluruh fraksi, Wali Kota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp mengucapkan terima kasih. Dia memberikan apresiasi atas perhatian dan kontribusi seluruh anggota DPRD Kota Gunungsitoli.

Wali Kota Gunungsitoli berjanji akan mengoptimalkan kinerja pemerintah daerah, dan menjadikan perhatian seluruh masukan dan saran yang diberikan fraksi pada pandangan akhirnya. Dia akan membawa komitmen dan kerjasama Pemkot Gunungsitoli dengan DPRD Kota Gunungsitoli kepada tujuan yang lebih mulia.

Sebelum menutup rapat paripurna, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, S.Pdk memberitahu, setelah seluruh fraksi menyetujui Ranperda tentang PAPBD Kota Gunungsitoli T.A 2015 ditetapkan menjadi Perda, maka Ranperda tersebut akan diteruskan kepada Gubernur Sumatera Utara untuk dievaluasi.(ih/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.