Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› DPRD Kota Gunungsitoli Gelar RDP Terkait Kelangkaan Minyak Tanah

DPRD Kota Gunungsitoli Gelar RDP Terkait Kelangkaan Minyak Tanah

Gunungsitoli, suarasumut.com — DPRD Kota Gunungsitoli menggelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait kelangkaan dan mahalnya harga minyak tanah bersubsidi di Kota Gunungsitoli. RDP yang mengundang Kadis BPPT, Kadis Deperindagkop dan UMKM, Satpol-PP, Camat dan Agen Minyak Tanah (AMT) di Kota Gunungsitoli, digelar di ruang rapat paripurna DPRD Kota Gunungsitoli, Jalan Gomo, Kota gunungsitoli, Kamis (2/4).

Pada rapat dengar pendapat yang dihadiri Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa dan dipimpin Ketua Komisi II, DPRd Kota Gunungsitoli, John Kristian Ziliwu mengambil enam kesimpulan yang harus dilaksanakan dalam waktu dekat.

Ke enam kesimpulan yang disimpulkan pada RDP yang dibaca ketua komisi II adalah, Pertamina diminta mengevaluasi izin AMT di Kota Gunungsitoli, meminta BPPT melakukan verifikasi izin sub agen dan pengecer, supaya tidak terjadi tumpang tindih, dan terjadi penyalahgunaan minyak tanah bersubsidi.

Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM dan staff diminta untuk mengefektifkan pengawasan, Satpol-PP diminta berkoordinasi dengan camat dan Kepala Desa melihat dan mengamankan sub agen atau pengecer yang menyalahgunakan izin dan komisi II melakukan kunker ke Pertamina wilayah Sumatera Utara I, tanggal 9 April 2015 bersama lintas komisi serta membentuk Pansus atau Panja.

Komisi II melakukan koordinasi dengan penegak hukum terkait yang ada di Kota Gunungsitoli, terkait penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di Kota Gunungsitoli. Ketua DPRD Herman Jaya Harefa, sebelumny memberitahu, RDP digelar akibat keluhan warga Kota Gunungsitoli terkait kelangkaan Minyak Tanah, dan jika ada harganya mencapai Rp 5000 – Rp 6000 perliter.

Kita ingin mencari benang kusut dan dimana Minyak tanah jatah warga Kota Gunungsitoli yang 20 ribu liter perhari dibuang para agen, dan siapa saja oknum oknum aparat yang bermain melakukan penyelundupan minyak tanah bersubsidi jatah warga Kota gunungsitoli ke luar daerah.(sw/ss/gs)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.