Beranda ›› Headline ›› DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Labusel Ke-11

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Labusel Ke-11

Labusel | suarasumut.com –  DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan gelar sidang paripurna istimewa HUT Kabupaten Labusel di Gedung SBBBK Jalan lintas Sumatera Bukit Kotapinang, pada hari Minggu pagi (21/7/2019)

Sidang Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Labusel, Jabaluddin didampingi Wakil Ketua II Khairul Harahap, selain pimpinan turut hadir pada paripurna itu, Bupati Wildan Aswan Tanjung, Wakil Bupati Kholil Jufri Harahap, para anggota dewan, unsur Muspida diantarana yakni Sekdakab Zulkifli, para pimpinan OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan Ormas, OKP, dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Labusel H. Wildan Aswan Tanjung,SH.MM menyampaikan paparanya tentang berbagai capaian pembangunan di Kabupaten Labusel.

Selanjutnya dikatakan bahwa Pemkab terus melakukan upaya dalam melaksanakan kewenangan yang lebih luas secara transparan, akuntabel dan selalu tetap tanggap pada proses kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Lanjut Wildan dalam paparannya, bahwa upaya tersebut telah menunjukan hasil kearah lebih baik terlihat dari capaian indeks pembangunan manusia (IPM) hingga terus mengalami peningkatan dengan rata-rata 1.09 persen per tahunnya, sejak tahun 2016 IPM berada pada kategori tinggi yakni, 71,18 poin dan menempati urutan ke 14 tertinggi di Sumut.

Selain itu diucapkannya bahwa, pertumbuhan ekononi di Kabupaten Labusel mencapai 4,27 persen dengan PDRB per kapita Rp75,47 juta, menempati urutan ketiga tertinggi, dengan laju pertumbuhan ekonomi menempati urutan ke-12 di Sumut.

Sementara pada bidang pendidikan angka partisipasi sekolah sebesar 98,70 persen. Pada bidang kesehatan Pemkab terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan melalui penyediaan fasilitas tenaga dan fasilitas kesehatan.

Untuk bidang kesehatan dikatakan bahwa Kabupaten Labusel sampai saat ini telah memiliki tiga rumah sakit, 17 Puskesmas, 500 Posyandu, 21 klinik, dan 22 Polindes, dengan jumlah tenaga kesehatan 114 dokter, 347 perawat, 583 bidan, dan 23 farmasi.

Masih dalam penyampaian Bupati bahwa Pemkab Labusel berkomitmen untuk meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cara pemekaran wilayah, yakni desa. “Pemkab juga berupaya mempercepatan penerapan e-goverment, selanjutnya disampaikannya bahwa Pemkab di tahun 2019 kembali telah meraih penghargaan Opini WTP dari BPK atas LKPD 2018 yang ke enam kalinya berturut–turut, dan pencapaian ini hanya satu-satunya diraih kabupaten/kota di Sumut,“ungkap Wildan”.

Pada sidang Paripurna Istimewa ini juga di isi dengan pembacaan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Labusel oleh Riswanto Plt Sekretaris Dewan, kemudian setelah Paripurna Istimewa berakhir dilanjutkan dengan penyerahan rompi duta kemanusiaan kepada Bupati oleh PMI pimpinan Fery Andhika Dalimunthe dan penyerahan Ulos dan piagam penghargaan kepada tokoh pemekaran atas nama Alm. H. Rustam Nasution, serta penyerahan tunggul kecamatan terbaik kepada Camat Silangkitang Syaiful R. Pulungan sebagai kecamatan terbaik. (zr/ss-ls)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.