Beranda ›› Headline ›› DPKPK Tebingtinggi Akan Bentuk UPT

DPKPK Tebingtinggi Akan Bentuk UPT

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Kebersihan (DPKPK) akan bentuk 4 UPT, guna peningkatan kinerja di Dinas tersebut sebagai salah satu upaya kedepannya Piala Adipura dapat ditingkatkan kelasnya.

Hal ini disampaikan Ka.DPKPK Ny.Hj.RUsmiyati Harahap diruang kerjanya, Jumat (4/8) kepada media menindak lanjuti atas prestasi Tebingtinggi meraih Adipura yang ke 3 kalinya untuk Katagori Kota Sedang.

Disampaikan Ka DPKPK yang akrab disapa Bu Mia, dimasa yang akan datang kita juga ingin naik kelas jadi Adipura Kencana untuk warga Kota Tebingtinggi, sebagai memenuhi harapan Walikota dan Warga Masyarakat.

“Ini adalah suatu ambisi yang wajar-wajar saja, tidak ada manusia yang ambisi untuk mundur kebelakang, meskipun Piala Adipura bukan sebuah tujuan akhir, tapi setidaknya piala itu merupakan satu penghargaan dan pengakuan bahwa kita benar-benar bekerja,”ujarnya.

Dikatakannya salah satu langkah yang akan diambil adalah membentuk 4 UPT yang melayani bidangnya masing- masing dan salah satunya adalah UPT Kebersihan yang khusus menangani masalah kebersihan saja.

“Dan tidak lagi menangani masalah lainnya seperti soal pertamanan, nanti yang mengatasinya UPT Pertamanan, tidak lagi petugas kebersihan yang menangani masalah taman-taman kota yang ada di Tebing Tinggi dan lebih mudah mengawasinya dan siapa yang bertanggung jawab,”jelasnya.

Namun demikian, kata Rusmiyati Harahap, sebaik apapun sistim yang kita atur untuk melakukan suatu pekerjaan, tergantung ama Sumber Daya Manusia (SDM) juga, kalau SDM nya melempem, kerjaannya juga tidak jalan.

“Untuk itu saya sudah ingatkan semua ASN dan Tenaga Kontrak penyampu jalan agar lebih rajin dan giat lagi dalam bertugas (bekerja), tanggungjawab moral ada pada Dinas ini, kalau kota ini kotor atau jorok pasti yang menjadi sasaran dan pertanyaan apa kerja DPKPK ini,”tegas Rusmiyati Harahap.

Kepada petugas yang dilapangan diharapkan lebih responsif dan cepat mengambil inisiatif, jangan hanya menunggu laporan saja dari masyarakat, kalau disana ada numpuk sampah, baru sibuk ngangkatnya.

Sebelum ada laporan pun jika melihat ada sampah yang menumpuk ambil inisiatif, kenapa bisa menumpuk, kemana petugasnya, untuk itu Kabid, Kasienya harus rajin keliling melakukan kontrol dilapangan, ataur waktunya, dan tegur anggota yang malas-malas ujarnya.

Jika Walikota saja semangat dan atensinya begitu tinggi terhadap masalah kebersihan, masakan DPKPK melempem, dan saatnya tidak lagi hanya cakap-cakap saja, tetapi implememtasikan dilapangan secara nyata.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.