Beranda ›› Foto & Video ›› DPC HNSI Sibolga Gelar Doa Bersama Dan Beri Bantuan Tali Asih Untuk Keluarga ABK KM Mega Top III

DPC HNSI Sibolga Gelar Doa Bersama Dan Beri Bantuan Tali Asih Untuk Keluarga ABK KM Mega Top III

SIBOLGA | suarasumut.com  –  DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sibolga, dibawah pimpinan Ilham Zeb Tumori, gelar doa bersama dan pemberian bantuan tali asih kepada Keluarga ABK Kapal KM Mega Top III yang hilang kontak, dilaksanakan di Masjid Al-Jihad, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

Seperti disampaikan,  pada kesempatan tersebut ketua DPC HNSI Sibolga Ilham Zeb Tumori melalui Karni Tanjung selaku Sekretaris DPC HNSI Sibolga menyampaikan, rasa turut prihatin mereka kepada keluarga ABK, yang menurutnya apa yang dirasakan oleh keluarga ABK turut dirasakan oleh HNSI Sibolga.

“Kami dari DPC HNSI Kota Sibolga turut prihatin dengan kejadian hilangnya Kapal KM Mega Top III dan 29 orang ABK, apa yang kalian rasakan kami juga turut merasakan,”terang Ilham.

“Kita berharap para ABK masih selamat. Disini juga Kami dari HNSI Sibolga menyiapkan sedikit bantuan, kami berharap yang kami berikan ini semoga bermanfaat buat bapak/ibu, apa yang kami lakukan ini adalah sebagai wujud kepedulian kami terhadap bapak dan ibu, juga kepada seluruh ABK Mega Top III,” ungkap Ilham.

Rasa keperihatinan tersebut juga disampaikan oleh Camat Sibolga Sambas, Ahmad Yani Nasution, yang turut prihatin dengan kejadian yang dialami Kapal KM Mega Top III. Ia berharap seluruh ABK masih dalam keadaan sehat, selain itu Ahmad juga menegaskan berbagai upaya sudah dilakukan namun hingga sampai saat ini masih belum kita temukan.

“Dalam kejadian ini, saya sangat prihatin dan bersedih, saya juga bisa merasakan betapa pedihnya kejadian ini, selain itu ada 10 orang ABK yang tinggal disini, upaya demi upaya sudah berapa kali kita lakukan, mengadakan pertemuan diskusi langkah yang akan disimpulkan, namun hingga sejauh ini masih belum membuahkan hasil,” sebutnya.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Wakil DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori yang merupakan salah seorang tokoh paling aktif membantu melakukan upaya pencarian Kapal KM Mega Top III, merasa bingung dengan hilangnya kapal tersebut, dimana akhir-akhir ini sudah semakin sering nomor ABK aktif yang bisa dihubungi, sehingga Jamil mengimbau kepada para keluarga ABK untuk terus semangat dan tidak putus asa, dengan kejadian tersebut, dan terus berdoa untuk keselamatan ABK.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada DPC HNSI Sibolga yang sudah berpartisipasi memberikan waktu dan bantuan tali kasih kepada keluarga ABK, dalam hal ini kita jangan berputus asa, kita berupaya melakukan apa yang bisa kita perbuat, saya sendiri bingung harus bagaimana lagi, sudah berapa kali nomor ABK itu aktif dihubungi, tadi kita coba telefon nomor salah seorang ABK atas nama Ranto Pian dengan menambahkan kode Malaysia dan diangkat, tapi itu Polisi Malaysia, inilah yang membuat kita bingung,”jelas Jamil.(ip/ss-sb)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.