Beranda ›› Headline ›› Donasi Kampanye Basuki-Djarot Capai Rp 3,5 M

Donasi Kampanye Basuki-Djarot Capai Rp 3,5 M

Jakarta | suarasumut.com  –  Ide donasi untuk membiayai kampanye Basuki-Djarot (Badja) yang dirancang dengan model Kampanye Rakyat ternyata mendapatkan sambutan positif, tidak hanya dari warga masyarakat Jakarta, tapi juga di seluruh wilayah Indonesia, bahkan dunia. Ini terlihat dari terus bertambahnya dana yang terkumpul sejak dilaunching pada 1 November 2016.

Joice Triatman, Wakil Bendahara Tim BADJA, mengatakan, ide Kampanye Rakyat ini didasari keinginan untuk melibatkan seluruh warga Jakarta dalam mendanai kampanye calon kepala daerahnya. Tujuannya agar ke depan pasangan Badja ini lebih fokus bekerja untuk warga Jakarta.

“Ide pengumpulan dana kampanye rakyat merupakan upaya tim melibatkan seluruh warga dalam proses kampanye pasangan Basuki-Djarot. Dana dikelola secara sangat transparan dan siapapun bisa melihat di website. Bahkan di website bisa dilihat berapa dana yang masuk dan pengeluarannya untuk apa. Ini semangat gotong royong dan anti korupsi dari pasangan Basuki-Djarot,” papar Joice.

Dia juga menyampaikan, setelah dua minggu diluncurkan, dana yang terkumpul sudah lebih dari Rp 3,5 miliar. Ini juga menjadi suatu capaian yang sangat luar biasa dan belum pernah ada pada proses pilkada di Indonesia sebelumnya. Terobosan ini diharapkan akan menjadi contoh yang baik dalam proses demokrasi kedepan.

“Antusiasme warga dalam menyumbang merupakan parameter keberhasilan kepemimpinan Basuki-Djarot di Jakarta. Karena ada kerelaan dan partisipasi warga untuk membuat pasangan ini kembali memimpin Jakarta. Dan saya rasa itu yang sampai hari ini belum dimiliki oleh pasangan lain yang masih sebatas janji,” tutup Joice.(rl/ss-jk)

 

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.