Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Disperindagkop Dan UMKM Bina Kelompok Masyarakat Jadi Lembaga Koperasi

Disperindagkop Dan UMKM Bina Kelompok Masyarakat Jadi Lembaga Koperasi

Gunungsitoli | suarasumut.com – Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Kota Gunungsitoli membina kelompok masyarakat menjadi lembaga koperasi. Kelompok masyarakat yang dibina berasal dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), Simpan Pinjam Perempuan dan Kelompok Nelayan.

Pembinaan kelompok masyarakat yang diikuti 105 peserta, dari 6 Kecamatan di Kota Gunungsitoli dan digelar mulai tanggal 27 Oktober – 3 November 2015, dibuka langsung Wali Kota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp di Aula Bintang Laut, Museum Pusaka Nias, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli, Selasa (27/10).

Saat membuka acara pembinaan kelompok masyarakat menjadi lembaga koperasi di Kota Gunungsitoli, Wali Kota Gunungsitoli berharap kelompok masyarakat/pengurus koperasi yang dibina Disperindagkop dan UMKM Kota Gunungsitoli dapat bekerja lebih professional, serta memiliki kemampuan tertib manajerial keuangan.

Dia yakin dan percaya, kelompok masyarakat yang mengikuti pelatihan adalah orang-orang pilihan, dimana kedepan akan melakukan kegiatan kegiatan yang lebih baik di masa mendatang.

Sebelumnya, Kepala Bidang Koperasi Disperindagkop & UMKM Kota Gunungsitoli Nurmisnawati Harefa dalam laporannya memberitahu, tujuan pelaksanaan pembinaan kelompok masyarakat adalah meningkatkan pengetahuan Kelompok Masyarakat tentang administrasi dan keuangan perkoperasian. Supaya kedepan dapat terlaksana program pengembangan kewirausahaan dan keunggulan kompetitif, usaha kecil dan menengah.

Sesuai pantauan wartawan, peserta yang berjumlah 105 orang, dibagi menjadi 3 angkatan. Tiap angkatan jumlah anggotanya 35 orang. Angkatan pertama dibina tanggal 27-28 Oktober, angkatan kedua dibina tanggal 29-30 Oktober dan angkatan ketiga dibina tanggal 2-3 November 2015.(sw/ss/gs)

.

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.