Beranda ›› Hukum & Kriminal ›› Dishubkominfo Kota Pekanbaru Kerjasama Dengan Polantas Tindak Tegas Parkir Liar

Dishubkominfo Kota Pekanbaru Kerjasama Dengan Polantas Tindak Tegas Parkir Liar

Pekanbaru, suarasumut.com – Hati-hati bagi masyarakat Pekanbaru yang suka parkir di sembarang tempat. Mulai Senin (13/10), Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) kota Pekanbaru bekerjasama dengan Pihak Lantas akan menerapkan menderek mobil-mobil yang parkir sembarangan. Hal ini disampaikan Kepala Dishubkominfo, Syafril.

Menurut Syahril, hal ini dilakukan menyusul semakin gerahnya melihat perilaku masyarakat yang semakin suka parkir tidak sesuai tempatnya sehingga menyebabkan kemacetan jalan. “Hari ini kita sudah mulai bergerak. Penderekan kita fokuskan di jalan-jalan protokol,” ujar Syafril di ruang kerjanya.

Untuk melaksanakan operasi penderekan ini, Dishubkominfo Pekanbaru akan menggunakan 3 unit mobil derek. 2 dari Dishubkominfo sendiri ditambah 1 unit dari Lantas.

Syahril melanjutkan untuk sementara ini penderekan dikhususkan pada kendaraan roda 4. Sementara kendaraan roda 2 akan diterapkan kemudian.

Disinggung terkait sanksi apa yang akan diberikan untuk mobil yang telah diderek, Syafril mengatakan pihaknya akan memberikan sanksi berupa denda. “Nantinya setelah diderek, mobil akan dibawa ke kantor Dishub. Jika mau mengambil mobil, yang bersangkutan harus membayar denda. Untuk jumlahnya, saya lupa. Ada Perdanya kok,” ungkapnya.

Terakhir, Syafril mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memarkirkan kendaraan nya disembarang tempat karena dapat mengakibatkan kemacetan jalan.(rg/ss/ri)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.