Beranda ›› Kabar Sumut ›› Dairi ›› Dishub Provsu Wilayah II Lakukan Operasi Di Sidikalang Dairi, Puluhan Kendaraan Terjaring

Dishub Provsu Wilayah II Lakukan Operasi Di Sidikalang Dairi, Puluhan Kendaraan Terjaring

Dairi, suarasumut.com – Dengan melibatkan Sub Denpom dan Polres Dairi, Dinas Perhubungan Provinsi Sumut melakukan penertiban kendaraan angkutan umum dan barang, Rabu (8-9/10) di Jl Nasional Sitinjo, Dairi persisnya di gerbang masuk Taman Wisata Iman Sitinjo. Operasi yang tersebut dipimpin Kepala Seksi Pengendalian Operasi Dihub Provsu Wilayah II, TB Simanjuntak didampingi Kepala Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB), Simpang Runding Sidikalang M Bintang, personil Subdenpom Dairi serta personil lalulintas Polres Dairi.

TB Simanjuntak kepada suarasumut di lokasi operasi menyebutkan, operasi penertiban tersebut dilaksanakan secara menyeluruh di 9 kabupaten se-wilayah II meliputi Kabupaten Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba Samosir, Samosir, Siantar Simalungun, Karo, Pakpak Bharat dan Dairi dengan waktu yang berbeda.

“Walau dengan waktu yang berbeda, se-wilayah II akan dilaksanakan penertiban, meliputi, ijin trayek, ijin usaha dan laik jalan kendaraan angkutan umum dan barang. Setiap kendaraan, kita diperiksa dimensinya yakni panjang dan tingginya. Apakah masih sesuai atau tidak. Kalau tidak sesuai, kita melakukan tindakan. Untuk Dairi, kami laksanakan selama 2 hari,” sebut Simanjuntak.

Ditambahkan Simanjuntak, pada Rabu (8/10) hingga pukul 15.00 wib petugas yang melakukan penertiban sudah melakukan penindakan terhadap 60 unit kendaraan dengan memberikan bukti pelanggaran (Tilang) dengan menyita berbagai barang bukti berupa surat kendaraan serta disarankan menghadiri persidangan di Pengadilan Negeri Sidikalang.

“Setiap kendaraan yang sudah ditindak, diharapkan dapat mengurus dan memperbaharui surat-surat atau administrasinya ke Dishub. Demikian juga kepada pengusaha supaya mengurus ijin trayek, kartu pengawasan serta menguji tekhnik kendaraan di balai pengujian setempat,” harapnya.

Pantauan suarasumut.com di lokasi operasi penertiban Dishub Provsu, kendaraan angkutan umum dan barang dilakukan pemeriksaan surat-surat. Beberapa kendaraan umum atau kendaraan penumpang serta kendaraan barang harus mengikuti persidangan di PN Sidikalang, pada waktu yang sudah dituliskan petugas di surat Tilang.(vd/ss/dr)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.