Beranda ›› Headline ›› Disela Pemusnahan BB Narkoba, Kapolres: Berantas Bandar Narkoba Tanpa Pandang Bulu

Disela Pemusnahan BB Narkoba, Kapolres: Berantas Bandar Narkoba Tanpa Pandang Bulu

Rantauprapat, suarasumut.com – Jajaran Kepolisian Resort Labuhanbatu memusnahkan barang bukti narkoba seiring dengan diselenggarakannya Penandatanganan Komitmen Melawan Anti Narkotika oleh Muspida dan seluruh elemen masyarakat Labuhanbatu, di Lapangan Ikabina Rantauprapat, Senin (20/4/15).

Barang bukti narkoba yang dimusnahkan adalah narkotika jenis Ganja Kering seberat 133 bungkus besar dan 3 bungkus sedang, seberat 112.841.94 gram dari pengungkapan penangkapan 5 kasus ganja dan jenis Sabu seberat 27 gram dari pengungkapan penangkapan 1 kasus.

Proses pemusnahan barang bukti narkoba ini dihadiri jajaran Muspida Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu dr.Tigor Panusunan Siregar, Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat Tumpal Sagala SH, Kepala Kejaksaan Negeri Rantauprapat/diwakilkan oleh Feri SH, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Dahlan Bukhari, Dandim 0209/Labuhanbatu Letkol inf. Sapta Marwindu SIP , Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu Alwi dan seluruh jajaran LSM se-Labuhanbatu serta tokoh Masyarakat turut ikut menyaksikan pumusnahan barang bukti tersebut.

Kapolres Labuhanbatu AKBP.Teguh Yuswardhie,SIK,MH melalui Kasat Narkoba AKP.Mara Jungjung Siregar,SH,MH menjelaskan bahwa, barang bukti yang dimusnahkan bukanlah akhir dari pengungkapan kasus peredaran narkoba, kami terus melakukan pengawasan dan penindakan keras apabila ada oknum-oknum yang mencoba melakukan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Labuhanbatu,”ungkapnya

“Pemusnahan barang bukti tersebut sebagai bentuk upaya pencegahan peredaran narkoba, juga sebagai bukti penegakkan hukum, dimana peredaran narkoba saat ini turut menjadi perhatian bersama,”pungkas Jungjung.

Sementara Bupati Labuhanbatu Tigor Panusunan Siregar, mengapresiasi hasil kinerja Kepolisian Resort Labuhanbatu beserta penegak hukum lainnya dalam pemberantasan narkoba.

“Kami ucapkan terimakasih atas hasil ungkap kasus tersebut, dengan harapan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Labuhanbatu dapat ditekan sekecil mungkin, namun ungkap kasus peredaran gelap narkoba dapat terus ditingkatkan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengaku merasa puas dari banyaknya hasil tangkapan kasus narkoba yang terjadi di wilayah Kabupaten Labubuhanbatu, maka ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk turut serta dalam memberantas peredaran narkoba.

“Untuk memberantas narkoba bukan menjadi masalah pemerintah saja, akan tetapi harus diselesaikan dengan bekerjasama antara pemerintah, polisi dan masyarakat,”ungkap Bupati.

Melalui pemusnahan barang bukti narkoba tersebut diharapkan menjadi efek jera bagi para pengedar dan para korban atau pecandu narkoba sadar akan bahayanya yang ditindak lanjuti dengan upaya pengobatan atau terapi rehabilitasi untuk memulihkan dampak kecanduannya.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.