Beranda ›› Foto & Video ›› Diramaikan Barongsai, Warga Tionghoa Resmikan Vihara Marga Tan Di Tanjungleidong

Diramaikan Barongsai, Warga Tionghoa Resmikan Vihara Marga Tan Di Tanjungleidong

Kualuhleidong | suarasumut.com  –  Peresmian Vihara Marga Tan diramaikan dengan aktraksi berongsai dan sembahyang leluhur dengan membakar gaharu untuk memberikan penghormatan kepada leluhur marga Tan di Tanjungleidong belum lama ini.

Ahok salah satu keturunan Tiongha yang bermarga Tan kepada media ini, menjelaskan Vihara ini bukan marga Tan saja yang punya tetapi ada 10 marga. Jadinya Vihara ini dibangun untuk kepentingan sembahyang untuk marga dan hari ini lah waktu peresmiannya.

“Pembangunan Vihara ini memiliki dana sumbangan dari berbagai donatur bukan dari daerah Leidong saja tetapi dari luar kota pun banyak juga menyumbang untuk pembangunan Vihara ini,” ucap Ahok.

Vihara marga Tan yang terletak di jalan H.Iwan Maksum Kelurahan Tanjungledong Kabupaten Labuhanbatu Utara ini dibangun selama satu tahun, sekarang tempat ibadah sembahyang marga Tan sudah bisa dipergunakan masyarakat umum.

Salah satu pengurus Vihara yang bernitial Tan Ake ,melalui media ini mengucapkan terimakasih kepada donatur yang dengan iklas memberikan sedikit rezekinya untuk disumbangkan dalam pembagunan Vihara marga Tan ini. “Sebab rumah ibadah marga Tan ini bisa menciptakan kerukunan beragama di Kelurahan Tanjungledong,”ucap Tan Ake.(hs/ss-lu)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.