Beranda ›› Headline ›› Diprediksi 90 % Proyek APBD Labuhanbatu Di Pesisir Tak Bertahan Lama

Diprediksi 90 % Proyek APBD Labuhanbatu Di Pesisir Tak Bertahan Lama

Labuhanbatu, suarasumut.com   –   Masyarakat Labuhanbatu khususnya wilayah pesisir mulai Bilah Hilir hingga Panai Hilir patut bersyukur dengan pembangunan infrastruktur di tahun 2014 ini.

Tak tanggung-tanggung, diperkirakan dana APBD T.A 2014 ini di kecamatan Panai Hilir saja menguras anggaran Rp 20 Milyar untuk pembangunan infrastrukturnya, lain lagi PNPM pisewnya yang mencapai Rp 2,6 Milyar,tentu kedepannya Kecamatan ini jauh lebih maju ketimbang sebelumnya dan masyarakatnya pun tentunya dapat lebih menikmati pembangunan ini.

Namun begitu, sangat disayangkan jika pembangunan yang berskala besar ini tidak ditopang dengan kualitas yang baik, bahkan bisa diprediksi mutu bangunan tersebut tidak akan bertahan lama.

Pasalnya, pembangunan yang memprioritaskan jalan rabat beton ini hampir seratus persennya menggunakan air parit dan sungai yang memiliki kadar asam tinggi untuk campuran material atau pengecoran nya, padahal diketahui bersama kalau hal itu dapat menyebabkan bangunan menjadi rapuh dan hancur dalam waktu singkat.

Ditambah lagi campuran semennya tidak sesuai dengan semestinya, akibatnya mutu serta kualitas bangunan sangat diragukan dapat bertahan lama.

Ironisnya, pihak pengawasan yang dilakukan oleh Dinas terkait sangat lemah dan terlalu minim, sehingga hal ini dimanfaatkan oleh sebagian rekanan untuk melakukan kecurangan serta penyimpangan demi meraup keuntungan yang lebih besar tanpa mementingkan kualitas bangunan.

Dewan kehormatan Aliansi Penyelamatan Indonesia Kabupaten Labuhanbatu, Taufik Nasution dalam hal ini menilai kalau pembangunan yang ada bakal tidak sesuai seperti apa yang diharapkan,dan pihaknya akan terus mengawal perjalanan proyek-proyek yang ada.

”Kita akan terus mengawasi proyek-proyek ini,dan mengumpulkan seluruh data penyimpangan yang ditemui dilapangan untuk kemudian diserahkan ke penegak hukum, baik tingkat kabupaten hingga pusat,supaya uang rakyat yang digelontorkan tidak sia-sia,”pungkasnya.( ta/ss/lb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.