Beranda ›› Headline ›› Dinsos Palas Mutakhirkan Data Terpadu Fakir Miskin Tahun 2018

Dinsos Palas Mutakhirkan Data Terpadu Fakir Miskin Tahun 2018

Palas | suarasumut.com  –  Dinas Sosial (Dinsos) Padang Lawas saat ini tengah melakukan pemutahiran data terpadu fakir miskin Tahun 2018, Senin (12/11/2018) di Hotel Al Marwah Sibuhuan.

Kepala Dinsos Bustami Harahap didampingi Kabid Penanganan Fakir Miskin Ali Martua Matondang mengatakan, kegiatan sosialisasi bertujuan memberikan pemahaman tentang basis data terpadu program penanganan fakir miskin pada masyarakat luas, sehingga dapat membantu proses pemutakhiran data terpadu fakir miskin.

Bustami menjekaskan, proses menurunkan angka kemiskinan bukanlah suatu pekerjaan yang mudah.

Menurutnya dia, dibutuhkan kerja cepat dan kerja cerdas dalam menentukan arah kebijakan, harus bersinergi, sejak perencanaan, pengorganisasian, koordinasi dan memaksimalkan evaluasi.

“Perencanaan ini harus didukung data yang akurat dan termutakhir, sehingga implementasi program penanggulangan kemiskinan dapat terukur, terarah dan tepat sasaran,” kata Bustami.

Dia mengakui, masih banyak data yang tidak akurat sehingga salah sasaran. Oleh karena itu, sosialisasi ini bertujuan menekankan pelaksanaan mekanisme pemutakhiran mandiri tersebut membutuhkan kerjasama, dukungan moril dan materil semua pihak, dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga provinsi.

“Karena kebutuhan data yang akurat tersebut sangat penting untuk melakukan verifikasi dan validasi,” pungkasnya.

Peserta kegiatan diikuti 140 peserta terdiri dari Kepala Desa se kecamatan Barumun, Ulu Barumun, Barumun Selatan, Lubuk Barumun, Kecamatan Sosopan, staf Kantor kecamatan, dinas terkait, dan BPS.

Hadir dikegiatan pembukaan Wakil Bupati Palas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, Kepala BPS dan narasumber Elly Suharyadi, Camat, Lurah Pasar Sibuhuan. (sl/ss-pl)

Lihat Juga

KPU Palas Melakukan Penyempurnaan DPTHP Kedua

Palas | suarasumut.com  –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) melakukan penyempurnaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.