Beranda ›› Headline ›› Dinas Tarukim Provsu Geger, Dua Proyek Dilidik Polres Labuhanbatu

Dinas Tarukim Provsu Geger, Dua Proyek Dilidik Polres Labuhanbatu

Bilah Hilir | suarasumut.com  –  Berdasarkan laporan masyarakat terkait tidak selesainya pengerjaan proyek dreinase di kelurahan Negeri baru Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten labuhanbatu T.A 2014 dan 2015 membuat Pihak Polres unit Tindak Pidana Korupsi yang dibantu Tim dari Universitas Sumatera Utara turun kelokasi guna melakukan cek and ricek.

Dua proyek drainase Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Tarukim) Provinsi Sumatera Utara tahun anggaran 2014 dan 2015 dengan sumber dana APBD Provinsi di Kelurahan Negeri Baru Kecamatan Bilah Hilir akhirnya dilidik Unit Tipikor Polres Labuhanbatu, Kamis (5/5).

Polres Labuhanbatu yang dibantu tim ahli dari Universitas Sumatera Utara (USU) melakukan penyelidikan independen serta pengawas dari Tarukim bernama Mukhlis, turun bersama-sama kelapangan.

Hal itu diungkapkan Kanit Tipikor Polres Labuhanbatu, Iptu Krisnat Napitupulu,SH,MH ketika ditemui dilokasi proyek di Kelurahan Negeri Baru.

“Proyek 2014 anggarannya sekira 600 juta dan 2015 sebesar 700 juta, sedang pulbaket seperti mengukur volume proyek lah,”ungkap Napitupulu. Katanya lagi, Tim ahli yang sengaja di undang dari akademisi itu diketuai Indra Pandia.

Informasi yang dihimpun dari lingkungan seputar lokasi proyek, kontraktor belum melunasi beberapa item biaya perbelanjaan anggota proyek, “Sampai sekarang masih ada utang pekerja itu sama kita pak, belum dibayar,” ujar warga yang mengenakan baju kaos hitam itu serta menolak jatidirinya disebutkan. (D17)Negeri Lama, 5/5/2016

Sementara itu Pihak Upt.Tarukim mengatakan kalau proses penyelidikan tersebut akan dilanjutkan ke pengadilan Tipikor Medan,” benar pak,penyelidikan akan dilanjutkan di Medan nantinya, dan kita tunggu aja hasilnya,”ungkap staf di Dinas Upt,Tarukim Provsu melalui selulernya, Senin (17/5).

Bahkan informasi yang menguatkan terkait hal ini, menyebutkan kalau pihak Tarukim sendiri akan meminta tanda tangan warga di seputaran lokasi proyek agar persoalan ini tidak berlanjut.(ta/ss-lb)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.