Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Peringati Hari TB Paru Se – Dunia

Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Peringati Hari TB Paru Se – Dunia

Gunungsitoli, suarasumut.com — Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli menggelar acara peringatan Hari TB Paru se Dunia tahun 2015 di halaman kantor Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Desa Fodo, Kota Gunungsitoli, Rabu (15/4).

Pada acara peringatan Hari TB Paru se Dunia dengan Tema Bebas TB, Indonesia Hebat dan Sehat “Temukan Obat Sampai Sembuh Tuberkulosis (Tosst TB)”, terlihat hadir Walikota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp, Wakil Walikota Gunungsitoli Drs.Aroni Zendrato, Kadis Kesehatan Kota Gunungsitoli Dr.Bulan Simanungkalit dan sejumlah kepada SKPD di lingkup Kota Gunungsitoli.

Dalam arahannya, Walikota Gunungsitoli mengatakan, penyakit TB Paru sudah melanda seluruh kehidupan manusia di dunia, dan telah berlangsung sejak lama. Penyakit TB Paru merupakan penyakit yang dapat menular, dan ditularkan dalam pergaulan setiap hari, karena kita tidak tahu siapa saja yang telah terkena penyakit TB Paru.

Menurut dia, tanda tanda TB Paru sering diabaikan, dan menghimbau agar warga memeriksa darah, dahak dan melakukan ronsen paru paru di laboratorium.

Ketua panitia di tempat yang sama memberitahu jika TB Paru merupakan masalah global, karena angka kematian akibat penyakit tersebut sangat tinggi, dan merupakan penyakit no 1 paling tinggi yang merenggut jwa manusia. Setiap tahun, kematian akibat TB Paru di Indonesia mencapai 88.113 orang atau 241 orang perhari. (sw/ss/gs)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.