Beranda ›› Foto & Video ›› Dinas Kelautan, Peternakan Dan Perikanan Labuhanbatu Ukir Prestasi Tingkat Provinsi Sumut

Dinas Kelautan, Peternakan Dan Perikanan Labuhanbatu Ukir Prestasi Tingkat Provinsi Sumut

Rantauprapat, suarasumut.com – Perolehan prestasi diberbagai perlombaan bukan saja pada tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang diperoleh putra putri di bumi Ikabina En Pabolo ini.

Akan tetapi prestasi itu juga diperoleh mereka pada ajang tingkat Provinsi Sumatera Utara, bahwa Kelompok Ternak dan Petugas Inseminasi Buatan hasil binaan Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan Kabupaten Labuhanbatu, dibawah kepemimpinan Ir H Leo Sunarta, M.MA.

Pada Tahun 2014 ini telah berhasil meraih Juara I LombaKelompok Ternak Tingkat Provinsi Sumatera Utara atas nama Kelompok Tangguh DesaMeranti Kecamatan Bilah Hulu dengan Ketua Kelompoknya Supadmo.

Selain itu Kelompok Ternak ini juga meraih Juara II Lomba Kontes Ternak TingkatProvinsi Sumatera Utara Kategori Sapi Ongole Betina, atas nama pemilik Muslimdari Desa Meranti Kecamatan Bilah Hulu, bahkan dalam Lomba Petugas InseminasiBuatan (Inseminator) Kabupaten Labuhanbatu telah memperoleh Juara III TingkatProvinsi Sumatera Utara atas nama Rianto, Inseminator Kecamatan Bilah Hulu.

Ketiga pemenang atau sang juara ini telah menerima penghargaan dan hadiah dariGubernur Sumatera Utara atas prestasi yang diperoleh mereka dan sebagai rasa syukur serta bangga atas prestasi itu, Bupati Labuhanbatu, dr H Tigor PanusunanSiregar, SpPD melalui Wakil Bupati Labuhanbatu Suhari Pane,S.IP telah menyerahkan hadiah dan penghargaan kepada ketiga orang ini pada upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-86 Tahun 2014, di Rantauprapat yang disaksikan Unsur Muspida,Plt. Sekdakab dan Kadis Kelautan, Perikanan dan Peternakan KabupatenLabuhanbatu Ir H Leo Sunarta, M.MA.

Pada kegiatan itu juga diserahkan berbagai hadiah dan bantuan, baik itu perlombaan dalam rangka merayakan Hari Jadi Pemerintahan Kabupaten LabuhanbatuKe-69 maupun dalam rangka merayakan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-68 Tahun2014. Seperti kegiatan yang dilakukan Kantor Ketahanan Pangan yaitu Lomba CiptaMenu B2SA, Juara I TP.PKK Kec. Panai Hulu, juara II TP. PKK Kec. Panai Hilir, juaraIII Tp. PKK Kec. Bilah Hulu, Juara Harapan I TP. PKK Kec. Bilah Hilir, juara Harapan II Tp. PKK Kec. Rantau Selatan dan juara Harapan III TP. PKK Kec.Pangkatan.

Sedangkan dalam Lomba Tumpeng Non Beras/Tepung Terigu, juara I diperoleh oleh DWP Dinas Binamarga, Pengairan dan Pertambangan, juara II DWP Badan PMD/K,juara III DWP Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, juara Harapan I DWP Dinas Kehutanan dan Perkebunan, juara Harapan II DWP Sekretariat Daerah, juara Harapan III Persit KCK Kodim 0209/LB.

Kemudian dalam Lomba Kebersihan,Keindahan dan Keteduhan Lingkungan Kantor Antar SKPD se-Kabupaten Labuhanbatu yang dikelola oleh Badan Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan,Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan serta KIPP Kabupaten Labuhanbatu, juara I adalah Kodim 0209 Labuhanbatu, juara II Dinas Pendapatan,

PengelolaanKeuangan dan Aset Daerah, Juara III Pengadilan Negeri Rantauprapat, Untuk juara Harapan I diperoleh Badan Kepegawaian Daerah, juara Harapan II Dinas Pertaniandan Tanaman Pangan, juara Harapan III Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang.(ta/ss/ra)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.