Beranda ›› Foto & Video ›› Dimeriahkan Artis Ibukota, HUT Ke 8 Labura Diwarnai Ragam Kegiatan

Dimeriahkan Artis Ibukota, HUT Ke 8 Labura Diwarnai Ragam Kegiatan

Aekkanopan | suarasumut.com  –  Dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) yang ke-8 pada 21 Juli 2016 dimeriahkan artis ibukota juga akan ada beragam kegiatan. Acara peringatan hari jadi diawali Sidang Paripurna Istimewa di gedung DPRD Kabupaten Labura.

Paripurna Istimewa dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara Drs H Ali Tambunan, Bupati H Kharuddin Syah SE hadir bersama seluruh pimpinan SKPD dan pejabat eselon III dan IV, hadir juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Labura, dalam paripurna tersebut dibacakan sejarah berdirinya Kabupaten Labura. Setelah rapat paripurna selesai dilanjutkan dengan acara resepsi di Lapangan Polri Aek Kanopan yang letaknya didepan Kantor DPRD.

Dalam acara resepsi tersebut Gubernur Sumatera Utara yang pada acara ini diwakilkan oleh Ir H Aspan Sofyan MM staf ahli Gubernur Bidang Pendidikan membacakan pidato Gubernur Sumatera Utara, dalam pidato tersebut Gubernur berpesan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara harus dapat bersatu serta bekerja bersama dengan pemerintah dalam membangun Labura. Walau baru berusia 8 tahun tetapi Kabupaten Labura sudah berlari kencang dalam upaya mewujudkan tujuan dari pemekaran. “Kami Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Labura, tentunya Kabupaten Labura akan menjadi perhatian bagi kami,“ujar Gubsu dalam pidatonya.

Sementara itu Ketua DPRD Drs H Ali Tambunan mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dimana beberapa hari yang lalu berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI, saya rasa ini dapat menjadi kado yang manis pada hari jadi Kabupaten, semoga di usia yang ke 8 tahun ini Kabupaten Labura terus berkembang dan mampu mensejahtetakan masyarakatnya,“harap Ali Tambunan.

Bupati Labura H Kharuddin Syah SE dalam sambutannya mengucapkan kepada para tamu undangan yang telah berkenan hadir, Bupati yang akrab disapa Haji Buyung ini menyampaikan pada tahun ini kegiatan peringatan hari jadi akan berlangsung selama 6 hari kedepan. Kegiatan akan diisi dengan berbagai macam perlombaan olahraga dan pada malam harinya akan dilaksanakan malam kesenian etnis. “Dimana selama 6 hari kedepan setiap malam akan digelar kesenian seluruh etnis yang ada di Kabupaten Labura, saya juga sudah perintahkan seluruh Camat dan Kepala Desa untuk membuat kegiatan peringatan hari jadi disetiap Kecamatan dan Desa,”jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Haji Buyung juga menyampaikan bahwa pembangunan yang sudah dicapai sekarang ini tidak terlepas dari peran aktif masyarakat Labura yg selalu mendukung dan mengawasi setiap kegiatan pembangunan.(rl/ss-lu)

Lihat Juga

Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Nias Benahi Manajemen Kepegawaian

Nias | suarasumut.com  –  Meningkatkan pelayanan dan mewujudkan kondisi birokrasi yang ideal, Pemerintah Kabupaten Nias …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.