Beranda ›› Headline ›› Dihadiri Walikota, Bupati Soekirman Irup Pembukaan TMMD Ke-96 Kodim 0204/DS

Dihadiri Walikota, Bupati Soekirman Irup Pembukaan TMMD Ke-96 Kodim 0204/DS

Silinda | suarasumut.com  –  Upacara Pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 96 Tahun 2016 Wilayah Kodim 0204/DS yang meliputi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Deli Serdang dan Kota Tebingtinggi dengan tema “Dengan Semangat Kemanunggalan Serta Kerjasama Lintas Sektoral Dan Lintas Komponen Bangsa, Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan Di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat Pada Pelaksanaan Kegiatan TMMD ke-96”, Selasa (3/5) yang dipusatkan di Lapangan sepak bola Cinta Raja Desa Tarean Kecamatan Silinda.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, sedangkan Komandan Upacara (Danup) Kapten Inf. Sukaraito dan Perwira Upacara (Paup) Kapten Arm. Rohani.

Turut hadir dalam upacara Kasdam I/BB Brigjen TNI Widagdo Hendro Sukoco, Danrem 022 Pantai Timur Kolonel (Inf) Toto Nurmanto, Dandim 0204/DS Letkol (Inf) Hanryan Indrawira, Dandenkes Pematang Siantar Letkol P. Purba, Dandim 0208 Asahan Letkol Enjang, SIP, Danyonif 122/TS Mayor Inf Dadang Alex, Walikota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, Wakapolres Sergai Kompol Irma Ginting, Manajer Kebun Cinta Raja Erwan Ajem, unsur SKPD, Camat Silinda Haparuddin Saragih dan Muspika, personil Kodim 0204/DS, Polres Sergai dan Tebingtinggi, Satpol PP, OKP, Pramuka, pelajar dan para undangan.

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan apresiasi tinggi terhadap program TNI Manunggal Desa (TMMD) yang merupakan kelanjutan dari program TNI terdahulu yang kita kenal dengan sebutan “ABRI Masuk Desa”. Program yang dimulai sejak tahun 1980 dilaksanakan secara terpadu oleh ABRI/TNI dan bekerjasama dengan instansi/lembaga terkait dan juga masyarakat.

Lebih lanjut Bupati Soekirman mengatakan bahwa program TMMD ini menunjukkan adanya kerjasama dan koordinasi yang baik antara TNI dan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan pembangunan didesa-desa dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program ini dirasakan sangat bermanfaat bagi masyarakat, mengingat sebahagian besar wilayah Kabupaten Sergai merupakan pedesaan. Sehingga keberadaan TNI sangat dibutuhkan untuk ikut membangun sarana dan prasarana serta infrastruktur diwilayah yang masih terpencil dan terisolir seperti program bedah rumah tidak layak huni. Hal ini sejalan dengan program pemerintah pusat maupun daerah yaitu pembangunan yang Bottom Up, yaitu pola pembangunan dari desa-desa.

Mengakhiri sambutannya Soekirman atas nama Pemkab Sergai mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Dandim 0204/DS beserta seluruh jajarannya atas dukungan dan kerjasamanya yang sudah terjalin selama ini. Karena kerjasama ini nantinya akan dapat mewujudkan visi dan misi kita bersama yaitu mewujudkan Kabupaten Sergai sebagai kabupaten yang unggul, inovatif, bertanggungjawab dan berkelanjutan.

Sebelumnya Dandim 0204/DS Letkol (Inf) Hanryan Indrawira selaku Dansatgas TMMD melaporkan bahwa sasaran TMMD tahun ini adalah pada sasaran fisik berupa pembukaan dan pengerasan jalan sepanjang 1.400 m x 5,5 meter di Desa Tarean Kecamatan Silinda. Disamping itu juga sasaran non fisik yakni penyuluhan bela negara dan cinta tanah air, penyuluhan narkoba, kamtibmas, pertanian, lingkungan hidup, KB dan kesehatan, olah raga dan kesenian yang melibatkan 250 orang dari unsur TNI, Polri, jajaran Pemkab Sergai dan masyarakat mulai 3 April s/d 1 Juni 2016.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Sholat Idul Adha 1440. H/2019, Lapangan SB3 Kotapinang, Dipadati Ribuan Umat Muslim

Labusel | suarasumut.com  –  Ribuan Ummat islam memadati lapangan SBBBK Kotapinang melaksanakan Sholat sunnah Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.