Beranda ›› Foto & Video ›› Digandeng Donatur, Pemko Launching Wifi Hotspot Gratis & Website padangsidimpuan.go.id

Digandeng Donatur, Pemko Launching Wifi Hotspot Gratis & Website padangsidimpuan.go.id

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution serta didampingi Wakil Walikota Ir. Arwin Siregar, Sekdako Drs. Zulfeddi Simamora, mewakili Ketua DPRD hadir Ketua Komisi II Indra Gunawan Simbolon, Pimpinan Bank Sumut, Pimpinan BPJS, OPD, Para asisten dan Staf ahli, Kamis (22/12) resmikan Launching Wifi Hotspot gratis dan Website padangsidimpuan.go.id yang terlaksana di halaman Kantor Walikota Padangsidimpuan.

Dalam laporannya Kadis Kominfo Kota Padangsidimpuan Islahuddin Nasution, S.Sos menyampaikan, sejalan dengan kebutuhan akan informasi yang sangat penting, pemerintah Kota Padangsidimpuan dalam rangka mensosialisasikan kebijakan dan informasi kepada masyarakat, maka salah satu langka yang dilakukan adalah dengan membuat portal Website.

“Adapun dasar pelaksanaan ini berdasarkan UU RI No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), UU No 25 tahun 2009 tentang layanan publik yang bertujuan untuk memberitahukan kepada seluruh OPD dan Stakeholder dan masyarakat bahwa website padangsidimpuankota.go.id dan hotspot sidimpuan bersinar tahun 2018 sudah siap untuk dilaunching dan di pergunakan sebagaimana mestinya,”ungkapnya.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH dalam kesempatannya menyampaikan dengan gerak perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang begitu cepat masyarakat baik di desa maupun kota dengan mudah mendapat akses atas sebaran informasi dari berbagai media internet telah banyak mengubah wajah dunia.

“Pemerintah juga lebih mudah memberikan informasi kepada masyarakat baik melalui media cetak maupun elektronik, maka manfaat website bagi pemerintah daerah khususnya Kota Padangsidimpuan menampilkan secara interaktif jurnal informasi pembangunan daerah, mensosialisasikan kebijakan/program pemerintah, memberikan media alternatif bagi peningkatan pembangunan daerah baik itu forum perdagangan, UKM, agribisnis dan sebagainya, menyediakan media bagi Pemda mendapatkan feedback dari anggota masyarakat atau pun pelaku bisnis, menjadikan website sebagai satu-satunya portal yang menyajikan jurnal, informasi, dan potensi daerah sebagai awal terwujudnya implementasi e-Goverment,”jelasnya.

“Harapan kita, kepada seluruh OPD agar bekerjasama dengan Dinas Kominfo untuk mengisi sub-domain website kita ini sehingga setiap OPD dapat menyajikan informasi tentang kegiatannya,” harap Walikota Padangsidimpuan.

Amalan awak media di lokasi acara, walikota Padangsidimpuan Irsan Ependi Nasution menandatangani secara resmi launching tersebut, serta secara bersamaan dengan unsur Muspida yang berhadir sama sama menekan tombol pertanda telah resmi launching website dan hotspot sidimpuan bersinar, serta pengguntingan pita di ruangan server website padangsidipuankota.go.id.

Usai itu, dilanjutkan dengan penyantunan anak anak yatim-piatu di depan pendopo walikota Padangsidimpuan.
Usai acara tersebut, Kadis Kominfo Kota Padangsidimpuan Islahuddin Nasution, S.Sos melalui kepala bidangnya, Elfi menyampaikan kepadanya wartawan bahwa acara tersebut tidak ada ditampung anggaranya pada APBD Kota Padangsidimpuan tahun 2018.

“Namun karena semangat berserta dukungan para donatur seperti Bank Sumut Padangsidimpuan yang telah kita layangkan proposalnya,”ujarnya.(al/ss-psp)

Lihat Juga

Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Karo Tahun 2020

Kabanjahe | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH membuka secara resmi FORUM KONSULTASI PUBLIK …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.