Beranda ›› Foto & Video ›› Difasilitasi Camat Bilah Hilir, Peringatan BBGRM XIII & HKG PKK ke 44 Labuhanbatu Berjalan Sukses

Difasilitasi Camat Bilah Hilir, Peringatan BBGRM XIII & HKG PKK ke 44 Labuhanbatu Berjalan Sukses

Tanjunghaloban | suarasumut.com  –  Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XII dan HKG ke 44 Kabupaten Labuhanbatu yang digelar di lapangan sepak bola desa Tanjung Haloban kecamatan Bilah Hilir berjalan sukses tanpa kendala apapun.

Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XIII dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-44 Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan saat ini adalah sebagai salah satu upaya peningkatan kegiatan gotong royong, khususnya bergerak dalam bidang kebutuhan dasar masyarakat, baik dibidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan maupun di bidang pembangunan sarana dan prasarana.

Menurut Bupati Labuhanbatu, Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XIII dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-44 Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2016 merupakan gerakan “Desa Membangun”. Oleh karena itu, gotong royong yang dilaksanakan pada bulan Mei ini, saya harapkan dapat dilaksanakan dan ditingkatkan kegiatannya pada bulan-bulan berikutnya. Selain itu, melalui semangat kegotong-royongan diharapkan mampu menumbuh kembangkan nilai-nilai budaya bangsa, salah satu diantaranya adalah semangat kebersamaan dalam melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, hal itu dapat dijadikan sebagai potensi dalam melaksanakan pembangunan desa.

Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap dalam sambutannya mengatakan, Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang kita lakukan, tidak sekedar untuk menciptakan kemeriahan sesaat, tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan rasa syukur atas kiprah dan karya nyata Gerakan PKK selama ini dalam usaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.

Namun suksesnya acara yang digelar ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat , terutama Saparuddin,SH selaku camat kecamatan Bilah Hilir, disela-sela acara Saparuddin,SH berharap kepada 13 desa yang ada di Kecamatan Bilah Hilir ini supaya menghidupkan kembali gotong royong,yang selama ini dinilai kurang mendapat perhatian dari masyarakat.

“Dengan momen BBGRM ini saya berharp kepada seluruh kepala desa dapat termotivasi untuk menggerakkan masyarakatnyaagar gemar bergotong royong dengan slogan,”Memasyarakatkan gotong royong”, ungkap Camat Bilah Hilir.(ta/ss-lb)

Lihat Juga

Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Karo Tahun 2020

Kabanjahe | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH membuka secara resmi FORUM KONSULTASI PUBLIK …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.