Beranda ›› Headline ›› Diduga Sogok “30” Juta, Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu Lepas Tersangka Sabu

Diduga Sogok “30” Juta, Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu Lepas Tersangka Sabu

Rantauprapat, suarasumut.com – MESKI kedapatan memiliki narkoba jenis sabu-sabu. Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu yang dipimpin AKP Zulkarnain,SH tetap melepas tiga tersangka yang ditangkap pihaknya, Selasa (18/8) sekitar 16.00 wib , dibagian perumahan Rahasia Indah, di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Rantau Selatan.

Terungkapanya “86” itu bermula, salah seorang adik tersangka berinisial D membeberkan pada wartawan karena begitu tingginya anggaran yang harus dikeluarkan untuk melepaskan abangnya.

Dalam proses penangkapan tiga tersangka itu, bermula dua tersangka membeli sabu paket 150 pada bandar berinisial K. Namun setibanya dilokasi yang direncanakan ketiga tersangka yang ingin isap sabu, polisi datang menggrebek lokasi tersebut.

“Memang syukur jugalah abang saya bisa lepas, tapi yang tidak enaknya pihak dari kepolisian meminta uang tebusan yang cukup tinggi dan peristiwanya seperti sudah direncanakan (Jebak),”kata D (24/8).

Dikatakannya, ia sempat kalang kabut untuk mencari anggaran agar melepaskan abangnya, karena dalam waktu yang singkat, ia harus mengeluarkan uang tebusan 10 juta agar bisa bebas dari jeratan hukum.

Memang, lanjutnya, saat ditangkapnya mereka bertiga sudah diproses di kantor Satnarkoba, tapi karena ada yang mengaku-ngaku yang dekat dengan oknum Kasat yang disebut-sebut abang saya kalau sabu yang mereka beli darinya, bisa membebaskan mereka tapi harus meminta tebusan 10 juta per orang.

“Ini bisa keluar, tapi harus adalah uang tebusannya. 10 juta itu sudah terbilang murah. Kalau nggak ada uang kamu pada saat ini, gade-gadekanlah dulu entah apa, biar bisa orang ini lepas,”ungkap K, ditirukan D saat menginformasikan pada wartawan.

Karena hanya ada becak motor (Betor) dan Motor RX King dirumah kami, aku mengusulkan kalau benda tersebut agar diborohkan pada K.

”Mau tak mau,dari pada meringkuk abang ku disel,dengan sangat terpaksa aku borohkan benda tersebut pada K,”terang D.

Sementara warga diseputaran lingkungan tersebut membenarkan kalau penagkapan pada hari yang dimaksud memang ada dilakukan Sat narkoba.

”Benar bang ada penagkapan,tapi ngak tau kalau sudah lepas atau tidak,dan pada saat penagkapan itu pemilik rumahnya konon kabarnya kabur lewat jendela,”beber Ahyar. Adapun nama ketiga tersangka yang dihimpun wartawan yaitu JI (31), IS (29) DN (33) warga Padang Pasir.

Dikonfirmasi melalui telepon AKP.Zulkarnain enggan menjawab, diteruskan melalui via SMS meski pesan keadaan terkirim oknum tersebut enggan membalas.

Sementara Kasubag Humas Polres Labuhanbatu AKP.Piktor Sibarani diberitahukan atas info tersebut meminta kesabaran agar ia mempertanyakan dulu pada oknum tersebut.(ao/ss/rp).

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.