Beranda ›› Headline ›› Diduga Kehabisan Pulsa, Kasipidsus Kejari Rantauprapat Tidak Balas SMS Wartawan

Diduga Kehabisan Pulsa, Kasipidsus Kejari Rantauprapat Tidak Balas SMS Wartawan

Rantauprapat, suarasumut.com – Kepala seksi pidana khusus Kejaksaan Negeri Rantauprapat Tehe Aro Waruwu,SH tidak berkenan membalas konfirmasi wartawan terkait pungli pengangkatan (calon pegawai negeri sipil) katagori II di jajaran Dinas Pendidikan Labuhanbatu sebesar Rp 3.500.000 (tiga juta lima ratus ribu rupiah) per orangnya, sekitar 200 orang.

Sebelumnya, Kabid Kepegawaian Disdik Labuhanbatu M.Yunan saat dikonfirmasi wartawan berdalih kalau mengenai pungutan tersebut dirinya tidak tahu menahu, dan hal tersebut menjadi tanggung jawab Kepala Dinas.

Patrisno aktivis Laskar Anti Korupsi Indonesia dalam menanggapi hal ini sangat kecewa dengan perlakuan Kasipidsus yang enggan menjawab konfirmasi wartawan terkait hal ini.

“Kita sangat menyayangkan atas apa yang dilakukan oleh seorang aparat hukum, apa sih salahnya menjawab konfirmasi wartawan untuk meminta keterangan serta tanggapan dari aparatur penegak hukum untuk menindaklanjuti pengaduan dan laporan dari masyarakat, kalau memang tidak siap jadi aparat /pejabat hukum…ya..gak usahlah jadi pejabat hukum,”pungkas Patrisno.

“Sebab dari beberapa kali pemberitaan di media-media, baik cetak maupun on line, tentunya masyarakat sangat berharap adanya upaya serta tindakan hukum, sebab informasi yang disajikan media bukanlah sekedar dibaca saja bagi intansi tersebut, melainkan sebagai informasi untuk ditindaklanjuti oleh suatu intansi yang memiliki wewenang. Konfirmasi kan bisa saja melalui SMS ataupun lainnya, hal itu bertujuan sebagai pelengkap dalam suatu pemberitaan yang disajikan oleh suatu media, jadi kalau aparat penegak hukum tidak mau menanggapi atas laporan masyarakat , jadi untuk apa mereka digaji Rakyat,”terang Patrisno menambahkan.

Wartawan mengkonfirmasi Tehe Aro Waruwu,SH sebagai Kasipidsus 9/8 melalui via seller(SMS) dan tertanda terkirim, guna memperoleh penjelasan terkait pungli di disdik, namupn sampai berita ini diterbitkan sekitar enam jam tidak ada balasan, diduga kuat HP milik kasipidsus tersebut tidak memiliki pulsa, sehingga tidak dapat menjawab pesan singkat yang dilayangkan wartawan. (ta/ss/ra)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.