Beranda ›› Foto & Video ›› Diduga Akibat Liputan, Mobil Wartawan Dirusak OTK

Diduga Akibat Liputan, Mobil Wartawan Dirusak OTK

Rantauprapat, suarasumut.com – Mobil seorang wartawan yang bertugas di Kabupaten Labuhanbatu, bernama Sabar Menanti Rambe (36) dirusak oleh orang tak dikenal, Selasa (14/7) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari.

Mobil toyota Avanza BK 1805 YZ yang terparkir di Gedung Balai Wartawan Jalan Gose Gautama Rantauprapat, hancur dibagian kaca depan, belakang dan sudut sebelah kiri. Sabar Menanti kepada Wartawan menyebutkan, bahwa malam kejadian, dia sedang tertidur lelap. Saat itu terdengar suara pukulan benda keras.

“Suara itu didengar istriku, diintip istriku kaca mobil sebelah depan yang pecah, namun setelah keluar ternyata banyak pecahnya,” kata Rambe.

Menurutnya, suara pukulan yang cukup keras tersebut terdengar berulang-ulang. Sehingga ketika keluar dari dalam rumah dirinya langsung berteriak maling berharap warga bangun untuk menangkap pelaku.Namun ternyata, pelaku keburu kabur sebelum dirinya melihat sosok pelaku.

“Dia mudah masuk dan keluar karena pagar tidak terkunci dan lampu halaman bagian samping mati,” ucapnya. Sabar Menanti,menduga kejadian itu merupakan upaya teror terhadapnya karena dua minggu belakang, dia melakukan investigasi peredaran judi dan narkoba di seputaran kota Rantauprapat. Tapi, yang paling dicurigainya adalah pengrusakan itu dilakukan oleh jaringan narkoba.

“Memang saya menduga ini terkait jaringan Narkoba karena beberapa minggu ini saya intens menggali informasi untuk mencari Bandar Narkoba di Rantauprapat,”ucapnya.Diapun menyayangkan tindakan pengecut seperti itu.

Sebab, meski berulang kali dia berusahaa mengungkap peredaran narkoba di Rantauprapat, namun baik bandar dan para pengedarnya belum juga muncul namun hanya membuat teror.

“Tindakan itu hanyalah tindakan pengecut saja, kenapa tidak berani berhadapan,’ tandasnya.Sementara itu S Lubis pemilik warung seberang Balai Wartawan mengaku sempat melihat seorang pengendara Mio kabur dari depan Gedung Balai Wartawan.

Awalnya kata Sabar, dirinya malam itu tengah tidur dengan adiknya. Saat itu sekitar pukul 01.30 WIB dirinya mendengar ada suara pukulan yang cukup keras.Dia mengira jika warungnya yang dirusak orang. Namun setelah mengintip dari dalam rumahnya ternyata warungnya baik-baik saja.

Melihat kondisi itu, Sabar langsung keluar rumah dan meilhat seorang pengendara sepeda motor Mio mengenakanbaju merah menancap gas kenderaanya dari arah Balai Wartawan.

Setelah Sabar Menanti Rambe berteriak maling, S Lubis baru menyadari jika pengendara Mio tersebut usai melakukan pengurusakan terhadap mobil milik Sabar Rambe.

“Pelakunya naik Mio warna merah dan pakai baju merah, dia gbut, saat jalan berlubang pelaku hampir jatuh, untung saja tidak jatuh, kalau jatuh pasti habis dia kami hajar,”kata S Lubis. Usai kejadian itu beberapa saat kemudian Sabar Menanti Rambe langsung membuat Laporan Polisi dengan nomor : LP/1188/VII/2015/SU/RES-LBH, tanggal 14 Juli 2015.(ab/ss/rp)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.