Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Dibatasi, Sejumlah SPBU Di Gunungsitoli Tidak Jual Solar

Dibatasi, Sejumlah SPBU Di Gunungsitoli Tidak Jual Solar

GUNUNGSITOLI, suarasumut.com   —   Diduga akibat pembatasan dari Depot Pertamina Gunungsitoli, sejumlah Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di Kota Gunungsitoli tidak menjual bahan bakar Solar bersubsidi. Akibat pembatasan, sejumlah pemilik angkutan mengeluh dan bahkan tidak bisa melakukan aktivitas sehari hari.

Sesuai pantauan wartawan di beberapa SPBU yang ada di Kota gunungsitoli, Rabu (20/8/2014), dari 5 SPBU yang ada, hanya ada dua SPBU yang menjual Solar, dan tiga SPBU lainnya tidak menjual dan memberikan pamplet pemberitahuan jika Solar habis. Akibat pembatasan tersebut, di SPBU yang terletak di Jalan Diponegoro, Desa Miga, kota Gunungsitoli terlihat antrian panjang kendaraan roda empat.

Tinu pegawai SPBU yang ditemui wartawan mengatakan, antrian terjadi karena ada pembatasan solar dari Pertamina, namun dia tidak tahu apa penyebab Depot Pertamina Gunungsitoli melakukan pembatasan Solar.

“Antrian panjang ini terjadi karena ada pembatasan Solar Bersubsidi dari Pertamina pak, tapi saya tidak tahu penyebab dilakukan pembatasan. Hari ini, di SPBU kami hanya masuk satu tangki Solar 8000 liter,” terang Tinu.

Hal senada juga diungkapkan pengawas SPBU di jalan Diponegoro, Desa Sifalaete yang tidak ma memberitahu namanya, dimana menurut dia, di SPBU yan dia awasi sejak kemarin tidak masuk solar dari Pertamina. Sehingga hari ini mereka tidak jual Solar.

Kepala Depot Pertamina Gunungsitoli Toni Simanjuntak yan dihubungi waratwan melalui telepon seluler, Rabu (20/8), menjelaskan jika belum ada pembatasan bahan bakar Solar Bersubsidi di Pulau Nias. Namu dia memberitahu jika tidak tertutup kemungkinan ke depan pembatasan akan dilakukan.

Namun yang saat ini terjadi dengan kelangkaan Solar menurut toni adalah akibat keterlambatan kapal tanker dari belawan, sehingga penyaluran Solar di Nias terhambat. Dia memastikan, kelangkaan itu akan segera teratasi dalam minggu ini.(sp/ss/gs)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.