Beranda ›› Foto & Video ›› Di PN Rantauprapat Tahanan Bebas Main Handphone

Di PN Rantauprapat Tahanan Bebas Main Handphone

Rantauprapat, suarasumut.com – Salah seorang terdakwa yang ingin bersidang di Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat bebas menggunakan Hendphone. Meski terdakwa diruang sidang sedang menuggu giliran.

Parahnya, meski terlihat para oknum jaksa kalau terdakwa menggunakan HP diruang sidang, para JPU terlihat tutup mata. ” Ngak urusanku sampai kesitu, biarlah gitu, nggak sampai kesitu aku mengurusnya, adanya yang mengurusnya itu,”kata Ramlan,SH saat diminta tanggapannya atas terdakwa yang menggunakan HP, Senin (27/10).

Menurutnya, atas tahanan yang menggunakan HP diruang sidang tersebut bukan lagi tahanan dari intansinya, hingga atas dasar itu bukan pihaknya lagi yang urus terdakwa.

“Uda tahanan Hakim itu, jadi sudah adalah yang mengurusnya itu,udalah ya,besok sajalah kau konfirmasi capek kali aku,”ucap Ramlan.

Sementara Humas Pengadilan Negeri Rantauprapat Armansyah Siregar ,SH.MH mengatakan kalau hal tersebut tidak dibenarkan, dan menyoal tahanan siapa, sudah jelas yang mengahadirkan terdakwa itu adalah JPU, pastinya mereka lah yang mengurusnya,”jelas Arman.

Menaggapinya, Ketua LSM Toppan RI Jannes Ritonga mengatakan kalau ucapan jaksa tersebut terlihat sungguh sangat tidak terpuji, sebab sebagai JPU terdakwa, harus lebih jeli dalam mengantisipasi atas kelicikan para-para terdakwa yang diduga berkomunikasi diluar dengan maksud yang tidak baik.

“Harusnya lebih jeli lagi,bukan malah mengatakan kalau itu bukan urusannya,karena banyak cara para terdakwa yang diduga ingin melarikan diri seperti pada kasus-kasus seperti yang sudah terjadi,”terangnya.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Nias Diikuti 20 Finalis

Nias | suarasumut.com –  Grand final putri pariwisata Kabupaten Nias diikuti sebanyak 20 finalis Putri …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.