Beranda ›› Headline ›› Di Madina, Tim Gabungan Kodim 0212/TS, Polres Madina, BNN Sapu Ladang Ganja 4 Ha

Di Madina, Tim Gabungan Kodim 0212/TS, Polres Madina, BNN Sapu Ladang Ganja 4 Ha

Madina | suarasumut.com   –  Tim gabungan yang terdiri dari BNN Sumut, Kodim 0212/TS, Polres Madina bergerak lakukan penyisiran lahan ganja diperbukitan Tor Sihite tepatnya di perbatasan desa Panjaringan dengan Desa Simandolam Rao Rao Dolok, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Provinsi Sumatra Utara (Sumut) Jumat, (25/08/2017) sekira pukul 07.00 WIB.

Kronologi penggerakan itu diterangkan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata, terhadapsuarasumut.commelalui pesan aplikasi WA nya, Jumat (25/08/2017) sekira pukul 20.48 Wib.

Dijelaskannya, sekira pukul 06.00 WIB seluruh personel berkumpul di depan kantor BNK Madina dengan pengecekan/brefing personel sekaligus memberikan mekanisme kegiatan yang dipimpin Kompol S.Gultom yang merupakan Kasidik BNN Sumut.

Satu jam kemudian sekira pukul 07.00 WIB seluruh personel bergerak dari titik kumpul menuju lokasi melalui Desa Hutarimbaru Simandolam, Kecamatan Kotanopan.

Lanjutnya, sekira pukul 14.00 WIB personel gabungan menemukan lahan barang haram itu tepatnya dilokasi itu seluas sekitar 4 Hektare (Ha). Usia tanaman itu, sekira 7 bulan dengan tinggi pokok diperkirakan 80 cm.

“Tanaman tersebut dicabuti oleh personel gabungan untuk di musnahkan di lokasi penemuan,” terang Mayor Arm Ojak S.

Diterangkan, adapun personel yang mengikuti kegiatan penyisiran lahan ganja itu berjumlah 37 orang dengan rincian personel yang tergabung dari personel BNN Sumut 15 orang.

“Personel BNK Madina dikerahkan sejumlah 13 orang, DPP AKP Agus. Dari Kodim 0212/TS sejumlah 6 personel termasuklah itu DPP Danramil 14/Kotanopan, anggota polres Madina sejumlah 3 orang,”terang Kapenrem 023/KS.

Kemudian katanya, sekira pukul 16.15 Wib seluruh personel gabungan selesai melaksanakan kegiatan penyisiran, untuk barang bukti personel dari BNN Sumut membawa tanaman Ganja sebanyak 20 batang sebagai laporan simbolis.

Selanjutnya, sambung Kapenrem 023/KS personel meninggalkn lokasi lahan ganja untuk kembali ke titik kumpul.

“Selama Pelaksanaan kegiatan itu seluruhnya berjalan dengan baik. Personel serta materil aman dan lengkap,”kata Ojak.

Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari yang dihubungi melalui telepon seluler mengatakan, bahwa ganja itu merupakan musuh bersama, dimana TNI, Polri dan BNN terus melakukan penyisiran terhadap ladang-ladang ganja yang ada di perbukitan tor Sihite itu.

“Hari ini tim gabungan dari TNI, Polri dan BNN baik dari kabupaten Madina dan Provinsi melaksanakan penyisiran terhadap ladang ganja di seputaran perbukitan tor Sihite Kabupaten Madina, dan hasilnya personil gabungan tersebut berhasil menemukan sekitar 4 Ha ladang ganja di perbatasan desa itu,” ujar Azhari.

Ia mengatakan, personil gabungan dilapangan langsung melakukan pencabutan terhadap tanaman ganja tersebut telah memusnahkannya dengan cara membakarnya di lokasi penemuan ladang ganja dan membawa sebahagian sebagai barang bukti untuk peroses penyelidikan BNN.

“Dari hasil informasi yang berhasil saya terima dari Danramil 14/Kotanopan kapten Inf Takbir dari lokasi penemuan bahwa tanaman ganja yang berhasil di temukan oleh tim gabungan tersebut diperkirakan berumur 7 bulan,” jelas Azhari. (ph-ss-mn)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.