Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Di Labuhanbatu Listrik Sering Padam, Warga Mengeluh

Di Labuhanbatu Listrik Sering Padam, Warga Mengeluh

Rantauprapat, suarasumut.com – Karena seringnya pemadaman listrik oleh Perusahan Listrik Negara (PLN) yang ada di Labuhanbatu, sejumlah Warga Rantauprapat dan sekitarnya mengeluhkan kinerja pegawai PLN. Sebab, pemadaman dilakukan secara berulang-ulang, bahkan, dalam sehari dapat mencapai tiga kali pemadaman listrik tersebut.

“Sehari mau tiga kali mati lampu, mau nyuci pakaian, masak dan menyetrika jadi terganggu akibat pemadaman listrik,” Kata wahab salah seorang warga Aek Matio, Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara selasa (27/5), pada Suara Sumut.com.

Dikatakannya, selain mengganggu aktifitas kegiatan, sejumlah barang elektronik miliknya juga mengalami kerusakan. “Gara-gara listrik sering padam, lemari es dan alat pemasak nasiku jadi rusak. Pernah ku sampaikan hal ini kepada pihak PLN, tapi tetap saja mati lampu. Entah mau siapa lagi awak mengadu,” keluhnya.

Hal serupa juga dikatakan, Yosep Batubara (38) dan Robert Pasaribu (40), kedua warga Bhakti Lama, Rantauprapat ini juga mengaku kesal ketika PLN memadamkan listrik terutama pada malam hari. “Yang paling dikesalkan masyarakat pemadaman listrik itu terjadi pada sore dan malam hari. Sebab, disaat tersebutlah masyarakat sangat membutuhkan listrik. Seperti hendak mandi, menjalankan ibadah dan saat belajar bagi anak sekolah,” ungkapnya dengan nada kesal.

Untuk itu, kedua warga ini meminta agar pihak PLN mengurangi pemadaman listrik khususnya disaat waktu sore dan malam hari.

Sementara itu, Humas Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Rantauprapat Labuhanbatu, Paisal Sitorus mengaku, pemadaman listrik terjadi dikarenakan pihak PLN mengalami defesit arus. Bahkan defesit tersebut, bukan saja terjadi di Rantauprapat saja, melainkan di beberapa daerah di Provinsi Sumatera Utara. Namun demikian dapat dipastikan, apabila tidak ada gangguan jaringan, pemadaman listrik hanya satu kali saja dalam sehari.

“Kalau tidak ada gangguan jaringan, listrik hanya padam satu kali sehari pada jam-jam tertentu. Keuntungan ini dikarenakan arus listrik kota Rantauprapat di suplai dari Provinsi Sumut dan Riau,” jelasnya. (ao/ss/rp)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.