Beranda ›› Headline ›› Di Kantor Kajari Rantauprapat Diduga Sering Terima Suap

Di Kantor Kajari Rantauprapat Diduga Sering Terima Suap

Rantauprapat, suarasumut.com – Maraknya dugaan suap yang ada di kantor Kajari melalui keluarga terdakwa dengan modus bersilaturrahmi nampaknya semakin kentara.

Pasalnya, keluarga terdakwa bebas leluasa menemui Jaksa Penuntut Umum (JPU) ataupun Kasi Pidum keruangannya masing-masing. Tidak diketahui secara pasti tujuan para tamu yang sering menumi Jaksa, namun kuat dugaan kebanyakan yang mengunjugi kantor berlogo timbagan itu diduga keluarga terdakwa.

Padahal, dalam Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang Pegawai Negeri Sipil menyebutkan Jaksa dilarang menemui Keluarga terdakwa yang dalam keadaan berperkara.

“Yang datang ke kantor ini tidak tahu urus perkara atau tidak, siapa saja boleh datang ke kantor ini, mana tahu kita apa tujuan orang itu menemui jaksa ke kantor, mana tahu urusan marganya,”kata Kajari Rantauprapat melalui Kasi Intel AP.Frianto Naibaho,SH saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin (6/10).

Menurutnya, meski adanya dibuat daftar tamu sewaktu masuk pintu kantor Kajari tidak dapat dipastikan kalau itu urusan perkara, karena dalam buku tamu itu tidak disebutkan keperluan apa.

“Kalau tujuannya memang tidak ada dibuat, hanya ingin menemui siapa. Tapi ini menjadi usulan biar tahu apa tujuan tamu jika ingin menemui jaksa, nanti akan saya berikan masukan buat Kajari soal ini,”jelas Naibaho.

Menaggapi Aktifis Aliansi Penyelamatan Indonesia (API) Labuhanbatu Bung Taufik Nasution mengatakan kalau ucapan Kasi intel itu hanya sekedar kilah, sebab, dari mana tidak tahu apa yang menjadi tujuan tamu ke kantor itu.

“Aneh jugalah jawabannya itu manalah mungkin nggak tau apa yang menjadi tujuan tamu ke kantor mereka, apa tidak ditanya, atau mungkin dibiarkan pura-pura tidak tahu,”ungkap Taufik.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.