Beranda ›› Foto & Video ›› Detik-detik HUT Kemerdekaan RI, Dandim 0205/TK Beri Bekal Ke Anggota Paskibraka

Detik-detik HUT Kemerdekaan RI, Dandim 0205/TK Beri Bekal Ke Anggota Paskibraka

Tanah Karo | suarasumut.com  –  Tugas Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) pada upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) memang begitu berat, sehingga setiap personel harus menyiapkan diri dengan baik melalui latihan fisik dan mental.

Hal itu disampaikan Dandim 0205/TK, Letkol Inf Agustatius Sitepu, M.Si pada pembekalan kepada Anggota Paskibra di Kabupaten Tanah Karo

Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh anggota Paskibra, Kadispora Kabupaten Karo Robert Peranginangin, Para pembina dan pelatih.

Dandim 0205/Tk juga menerangkan, disamping latihan fisik dan mental, hal lain yang sangat penting adalah kekuatan doa, agar seluruh rangkaian tugas berat dan mulia itu dapat berjalan dengan lancar. ” Jangan ada rasa sombong dan juga rasa pesimis, harus percaya diri dan menyerahkan seluruhnya kepada Nya,”ungkap Dandim.

Dandim 0205/TK berpesan, seluruh anggota Paskibra merupakan generasi muda harapan bangsa, berasal dari berbagai sekolah yang tentunya adalah siswa terbaik dari masing masing sekolah.

“Sehingga diharapkan peserta sekalian agar dapat menjaga performa sebagai generasi muda yang berprestasi, menjauhi narkoba dengan mengutamakan belajar sehingga pada waktunya nanti siap menggantikan para penerus generasi penerus bangsa,” tutup Letkol Inf Agustatius Sitepu.

Kegiatan tersebut di akhiri dengan yel- yel dan lagu lagu pembangkit semangat.(ph/ss-tk)

Lihat Juga

Sholat Idul Adha 1440. H/2019, Lapangan SB3 Kotapinang, Dipadati Ribuan Umat Muslim

Labusel | suarasumut.com  –  Ribuan Ummat islam memadati lapangan SBBBK Kotapinang melaksanakan Sholat sunnah Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.