Beranda ›› Foto & Video ›› Danrem 023/KS Berkunjung Ke Wilayah Kodim 0213/Nias

Danrem 023/KS Berkunjung Ke Wilayah Kodim 0213/Nias

Gunungsitoli, suarasumut.com — Danrem 023/KS Kolonel.Inf Fachri melakukan kegiatan kunjungan kerja di wilayah Kodim 0213/Nias. Kunker Danrem 023/KS diisi dengan acara penanaman padi di Desa Iraonogambo, Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Nias Barat.

Pada Kunkernya ke Pulau Nias, Danrem bersama istri dan Kasiter Korem 023/KS Letkol Inf.JW.Situmorang, Pasi Intel Korem 023/KS Mayor.Inf.Y.Purba, Kapenrem Mayor.Inf.Idham K tiba di Pulau Nias melalui Bandara Binaka Gunungsitoli, Jalan Pelud Binaka, Kota Gunungsitoli, Rabu (15/4).

Danrem bersama rombongan yang dijemput Dandim 0213/Nias Letkol.Inf.Luhut Bernandus Sidabariba, Walikota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp dan sejumlah unsur Muspida lainnya, langsung menuju Kodim 0213/Nias, Jalan Yos Sudarso, Kota Gunungsitoli.

Setiba di Kodim 0213/Nias, Danrem bersama rombongan disambut personil Kodim 0213/Nias bersama anggota Persit Kartika Chandra Kirana dengan tari Maena, dan sirih sebagai tanda penyambutan tamu di Pulau Nias.

Usai acara penyambutan, Danrem memberikan arahan kepada personil Kodim 0213/Nias dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana, dan mengucapkan rasa terima kasih kepada Babinsa Kodim 0213/Nias. Dimana menurut dia, Babinsa Kodim 0213/Nias telah berperan aktif dalam mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah dengan membantu petani.

Namun, dia juga mengingatkan, agar personil TNI yang bertugas di Kodim 0213/Nias untuk menjauhi narkoba, sebab narkoba bisa merusak diri sendiri dan keluarga, serta bagi prajurit TNI yang kedapatan menggunakan narkoba akan mendapat sanksi tegas dari pimpinan.

Usai memberikan arahan kepada personil Kodim 0213/Nias dan anggota Persit KCK, Danrem bersama Dandim 0213/Nias dan sejumlah personil Korem 023/KS dan Kodim 0213/Nias menuju Kabupaten Nias Barat untuk melakukan penanaman padi di Desa Onogambo, Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Nias Barat.

Sedangkan Istri Danrem 023/KS atau Ketua Persit KCK Korcab Rem 023 PD I/BB bersama rombongan melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Laverna dan Museum Pusaka Nias. Menurut iformasi yang dihimpun suarasumut.com, Danrem besok, Kamis (16/4) akan ke Nias Selatan dan baru kembali ke Sibolga melalui Medan, Jum’at (17/4).(sh/ss/gs)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.