Beranda ›› Umum ›› Danrem 023/KS Tinjau Sasaran TMMD Ke 102 Di Wilayah Kodim 0211/TT
Ket gbr : Prajurit Jajaran Korem 023/KS Saat Foto Bersama Dengan Masyarakat Pinangsori Pada Pembukaan Jalan Baru di desa Toga Basir ke desa Sialogo sasaran TMMD ke 102 Thn 2018.
Ket gbr : Prajurit Jajaran Korem 023/KS Saat Foto Bersama Dengan Masyarakat Pinangsori Pada Pembukaan Jalan Baru di desa Toga Basir ke desa Sialogo sasaran TMMD ke 102 Thn 2018.

Danrem 023/KS Tinjau Sasaran TMMD Ke 102 Di Wilayah Kodim 0211/TT

Tapteng | suarasumut.com  –  Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT , didampingi Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu bersama Kasi Teritorial Korem 023/KS Letkol Inf Nelson Rajagukguk tinjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 Kodim 0211/TT di desa Toga Basir menuju desa Sialogo, kecamatan Pinagsori.

Rombongan Kol Inf M Fadjar MPICT melalukan perjalanan yang belum sempurna dan medan menantang dengan menggunakan sepeda motor memakan waktu diperkirakan selama satu jam.

Kunjungan sasaran fisik itu yakni berupa pembukaan badan jalan baru sepanjang 4750 m x lebar 8 m dan pembuatan jembatan 9 unit desa Toga Basir menuju desa Sialogo, kecamatan Pinagsori.

Danrem 023/KS mengatakan, dalam kegiatan TMMD ke 102 tahun 2018 Kodim 0211/TT, akan mengerjakan pembuatan jalan, perbaikan sarana ibadah menjadi lebih renpresentatif untuk digunakan masyarakat dan pembuatan sejumlah sarana fasilitas umum.

“Kegiatan lainnya adalah penyuluhan kepada masyarakat yang bekerjasama dengan dinas terkait,” kata Kol Inf M Fadjar, Kamis (12/07/2018).

Selain itu lanjutnya, ada juga sasaran non fisik, seperti membangun mental jiwa gotong-royong, kebersamaan, jiwa nasionalisme dan patriotisme, penyuluhan kesehatan, penyuluhan hukum, penyuluhan pertanian dan lainnya.

Danrem berharap, tugas yang diembankan kepada prajurit dan bekerja sama dengan masyarakat dapat dikerjakan sesuai rencana, tepat waktu dan dapat dipertanggungjawabkan.

Kepala desa Toga Basir M Mendrofa (34 tahun ) mengaku merasa senang dan bangga dikarenakan desanya jadi sasaran TMMD.

Kades juga meminta kepada aparat TNI agar memfasilitasi sarana PLN dan sarana pendidikan yang masih tertinggal.

“Sampai saat ini desa kami belum ada listrik dan fasilitas SD yang sangat memprihatinkan,” ucap Kades.

“Kami akan memfasilitasi apa apa kepentingan masyrakat desa ini, apalagi intinya untuk kepentingan masyarakat,” jawab Danrem 023/KS. (penrem 023/ks, ph/ss-tt)

 

Lihat Juga

Realisasikan Visi Dan Misi, Bupati Nias Butuh Sinergitas Semua Pihak

Nias | suarasumut.com  –  Untuk dapat merealisasikan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Nias, Bupati Nias, …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.