Beranda ›› Kabar Sumut ›› Mandailing Natal ›› Danramil 20/Batahan Tanamkan Wawasan Kebangsaan Ke Pelajar SMAN 1 Sinunukan

Danramil 20/Batahan Tanamkan Wawasan Kebangsaan Ke Pelajar SMAN 1 Sinunukan

Madina | suarasumut.com  –   Kodim 0212/TS melalui Danramil 20/Batahan Kapten Inf Edy Manalu salurkan wawasan kebangsaan dalam rangka peningkatan pemahaman Ideologi Bangsa bagi pelajar SMA N 1 Sinunukan (17/07/2018) Kecamatan Sinunukan, kabupaten Madina (Mandailing Natal).

Kapten Inf Edy Manalu mengatakan, wawasan kebangsaan harus dipahami sejak dini karena bertujuan untuk memberikan pemahaman wawasan kebangsaan tentang perjalanan sejarah keutuhan NKRI.

“Materi yang diberikan ialah tentang sejarah jaman penjajahan sampai sekarang, karakter suku anak bangsa dari Sabang sampai Merauke, dan cinta Tanah Air serta kebanggaan berbangsa Indonesia,” kata Danramil.

Edy Manalu berharap, agar para pelajar dapat meningkatkan motivasi untuk belajar sejarah, diantaranya pengetahuan sejarah jaman penjajahan Belanda dan Jepang.

Menurutnya, pentingnya persatuan dan kesatuan anak bangsa dengan simbol ‘Berbhineka Tunggal Ika’ untuk melawan penjajah dan perlunya mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Bahwa, bangsa Indonesia terdiri dari suku, ras, agama, dan kebudayaan serta adat istiadat yang berbeda-beda, dari perbedaan tersebut agar para siswa/i SMA N 1 Sinunukan ini tidak terpisah satu dengan yang lain, tidak mudah di provokasi atau jangan cepat percaya berita hoax,” tandas Edy Manalu (penrem 023, ph/ss-mn)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.