Beranda ›› Headline ›› Dana Rp 4,95 M, Bangunan Kolam Renang Pemkab Sergai Terbengkalai

Dana Rp 4,95 M, Bangunan Kolam Renang Pemkab Sergai Terbengkalai

Sergai, suarasumut.com – Hampir setahun pembangunan Kolam Renang yang berada di kawasan Gedung Replika Sultan Serdang di Kelurahan Melati Kecamatan Pegajahan dan menyedot anggaran APBD sebesar Rp 4,95 milyar,menjadi tanggung jawab Dinas Tarukim Sergai hingga kini belum rampung juga.

Bahkan informasi yang diperoleh melalui sumber di Dinas PPKAD Sergai, Kamis (7/8) terungkap bahwa dana sebesar Rp 4,95 milyar tersebut sudah dibayar atau sudah diambil oleh Dinas Tarukim Sergai, termasuk pemasangan jaringan listrik sebesar Rp 250 juta.

Pantauan awak media di areal kolam tersebut, beberapa hari yang lalu terlihat hingga kini jaringan listrik belum tersalur, bahkan menurut informasi dari beberapa pekerja dilokasi tersebut mengatakan, kalau kolam ini masih banyak mengalami kebocoran disana-sini,ungkap mereka.

Beberapa waktu yang lalu beberapa media juga telah memuat pemberitaan tentang kolam renang ini dengan bangunan rumah dinas pejabat eselon yang berdekatan dengan bangunan Kolam Renang tersebut, tapi hingga kini Kadis Tarukim Sergai Herman Sitorus belum memberikan jawaban.

Wagiran (45) dan Afiz (36) warga Desa Tualang kecamatan Perbaungan yang berhadapan jalan dengan lokasi tersebut, Selasa (6/8) mengatakan bahwa pembangunan Kolam Renang tersebut sangat mengecewakan, karena dengan nilai sebesar itu nyatanya hingga kini belum rampung juga,ungkap mereka.

“Kalau dilihat cara kerjanya, pemborong yang mengerjakan kolam ini tidak profesional dan bukan ahlinya, sebab jika dia memang ahli dalam membuat kolam renang maka jarang terjadi kebocoran. Mungkin sudah terjadi “konspirasi” antara Distarukim Sergai dengan pemenang tender,maka jadilah kolam renang tak siap-siap,”ungkap Afiz.

Ismedi Lubis SH,MSp salah seorang pemerhati sosial di Sergai ketika diminta tanggapannya melalui selular, mengatakan,”hal ini beberapa waktu yang lalu sudah saya sampaikan langsung kepada Kadis Tarukim Sergai Herman Sitorus, tolonglah dana yang berasal dari DAK TA 2013 tersebut jangan sampai mengecewakan rakyat,”ungkap Ismedi.

Dalam kaitan ini Herman Sitorus berjanji Lebaran Kolam Renang tersebut akan diresmikan, nyatanya hingga kini janji Kadis Tarukim Sergai tersebut tidak terealisasi,sebab masih banyak kendala di lokasi Kolam.

Selanjutnya Ismedi juga melanjutkan,”dana perawatan sebesar 5 % dari anggaran itu masih bisa dipakai oleh pemenang tender (rekanan) dan tidak mungkin ketidak adaan biaya lagi untuk memperbaiki kolam tersebut atau ada “saluran yang bocor” dalam penyaluran dana tersebut, untuk ini jika sudah habis limit masa perawatan maka itu sudah menjadi kewenangan Jaksa atau Tipor untuk memeriksa kerugian uang negara tersebut,”pungkas Ismedi.-(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.