Beranda ›› Headline ›› Dana Rp 2,4 M, Bangunan Kantor Camat Sungai Kanan Diduga Sarat Penyimpangan

Dana Rp 2,4 M, Bangunan Kantor Camat Sungai Kanan Diduga Sarat Penyimpangan

KOTAPINANG, suarasumut.com – Pembangunan Kantor Camat Sungai Kanan sebesar Rp2,4 miliar lebih milik dinas pekerjaan umum dan pertambangan energy (PUPE), dianggap tidak layak besarnya anggaran serta ada dugaan syarat penyelewengan
bersumber APBD TA 2014. Pasalnya, bila dibandingkan dengan anggaran pembangunan SKPD hanya berkisaran Rp1,4 miliaran yang berada di perkantoran Bupati Labusel di Desa Sosopan Kecamatan Kotapinang.

Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Labusel Hasraruddin Nur Daulay, Selasa (14/10) mengatakan, melihat besarnya anggaran sebesar Rp2,4 miliaran lebih pada pembangunan kantor Camat Sungai Kanan Labusel dianggap sangat tidak layak sekaligus dinilai telah terjadi pemborosan anggaran pada keuangan daerah.

Seharusnya anggaran dapat dimanfaatkan untuk peruntukan pembangunan yang lebih prioritas di Labusel sebagai kabupaten pemekaran. Misalkan seperti sarana dan prasarana pendidikan seperti pembangunan MCK dan pagar sekolah yang butuh perbaikkan maupun infrastruktur di desa pedalaman di 54 Desa/kelurahan di lima kecamatan Labusel .

Disisi lain, kata Daulay, tidak sebanding besarnya anggaran Rp2,4 miliaran pembangunan kantor Camat bila dibandingkan dengan pembangunan sebanyak 9 kantor satuan perangkat kerja daerah (SKPD) yang hanya berkisaran Rp1,4 miliaran pada APBD tahun anggaran 2013 yang lalu.

Meskipun demikian, pembangunan kantor camat tersebut, harus menjadi perhatian oleh pihak penegak hukum. Sebab jangan sampai anggaran yang begitu besar tidak sesuai pada peruntukan bestek dari RAB pada pembangunan kantor camat sehingga dapat menghindari adanya dugaan syarat penyelewengan nantinya.

“Sebagai masyarakat Labusel kita bangga atas pembangunan kantor Camat yang termegah di kabupaten Labuhanbatu Raya tetapi melihat besarnya pagu anggaran Rp2,4 miliar sangat tidak layak besarnya ada dugaan syarat penyelewengan,” ujarnya.

Terpisah, Kadis PUPE Labusel Nurdin Siregar ketika diminta tanggapan oleh wartawan, terkait pembangunan kantor Camat Sungai Kanan Labusel dianggap tidak layak besarnya anggaran serta ada dugaan syarat penyelewengan belum mau berkomentar. Begitu juga dengan Kabag Humas dan Infokom Setdakab Labusel Muhammad Irsan enggan berkomentar.(zr/ss/ls )

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.