Beranda ›› Foto & Video ›› Dana Pilkada Kota Tebingtinggi Rp 13,1 Miliar

Dana Pilkada Kota Tebingtinggi Rp 13,1 Miliar

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tebing Tinggi sudah dapat memastikan Proses Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) akan berjalan sesuai dengan tahapan yang sudah ditetapkan.

Untuk pelaksanaan program dan tahapan Pilkada Kota Tebingtinggi, KPUD mengajukan anggaran sebesar Rp 13.122.023.200. Ini akan direalisasikan dalam tiga tahap, diawali pertama Rp 4.620.000.000, kedua Rp 5.380.000.000 dan selanjutnya tahap ketiga sebesar Rp 3.122.023.200.

Hal ini disampaikan Ketua KPUD Tebingtinggi, Abdul Khoir kepada wartawan, Senin (23/5/2016) di ruang kerjanya. Dikatakan Khoir, pihaknya telah melakukan penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) anggaran Pilkada tahun 2017 sebesar Rp 13,1 miliar dengan Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, di ruang kerjanya pada Kamis (19/5/2016) lalu.

Penandatanganan NPHD itu disaksikan juga Ketua KPU Sumut yang diwakili Nazir Salim Manik, tim anggaran Pemko Tebingtinggi Jeffry Sembiring yang juga Kadis Pendapatan Daerah Kota Tebingtinggi, Kepala Kantor Kesbang Polinmas Amas Muda, Kabag Tapem Sahdama dan seluruh anggota Komisioner KPUD, serta Sekretaris KPUD Ahmad Nurdin.

Menurut Khoir, adanya keterlambatan penandatanganan NPHD tersebut karena pihak Pemko Tebingtinggi menunggu petunjuk dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan juga belum tuntasnya DPR RI membahas Undang – Undang (UU) Pilkada 2017.

“Penandatangan hibah dana merupakan itikad baik untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada Tebingtinggi tahun 2017. Wali Kota ketika itu berpesan dan berharap dalam pelaksanaan Pilkada tetap memperhatikan azas norma hukum, jangan sampai ada kesalahan. Pelaksanaan Pilkada sebaiknya dilaksanakan secara efektif selektif sehingga nilainya bagus dan KPU dapat mempertangungjawabkannya dengan baik,”ujar Khoir mengutip ucapan Umar Zunaidi Hasibuan .

Ditambahkan Khoir, dengan dilakukannya penandatanganan NPHD itu merupakan pertanda gong Pilkada Tebingtinggi sudah dimulai. Dan diharapkan adanya dukungan sosialisasi pelaksanaan Pilkada Tebingtinggi melalui pemko. “Kita harapkan pelaksanaan Pilkada Tebingtingi bisa berlangsung dengan aman dan lancar serta partisipasi masyarakat yang tinggi,” katanya.

KPUD telah menyusun anggaran secara rasional dan efesien. Sesuai dengan semangat Pilkada 2017 yang berintegritas akan diwujudkan dengan tercapainya partisipasi 77 persen. “Mudah – mudahan bisa bersinergi dengan adanya sosialisasi dari pemerintah kota Tebingtinggi,” harap Khoir.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.