Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Dana Hibah Pemko Gunungsitoli Untuk Pilkada Rp. 13,2 Milliar, Telah Ditransfer Ke Rekening KPU

Dana Hibah Pemko Gunungsitoli Untuk Pilkada Rp. 13,2 Milliar, Telah Ditransfer Ke Rekening KPU

Gunungsitoli, suarasumut.com — Dana hibah pelaksanaan pemilihan kepala daerah Kota Gunungsitoli tahun 2015 telah ditransfer Pemerintah Kota Gunungsitoli ke rekening milik KPU Gunungsitoli. Dana yang ditransfer jumlahnya berkisar Rp 13,2 milliar.

Ketua KPU Kota Gunungsitoli Sokhiatulo Harefa yang ditemui wartawan di kantor KPU Gunungsitoli, Desa Dahana Tabaloho, Kota Gunungsitoli, Senin (1/6), membenarkan jika dana hibah pelaksanaan Pilkada Kota Gunungsitoli telah masuk di rekening KPU.

Dana tersebut menruut dia, telah ditransfer pada hari ini, Senin (1/6), sebesar Rp 13,2 milliar sesuai nota kesepakatan antara Pemkot Gunungsitoli dengan KPU sebelumnya.

Menurut Sokhiatulo, pengelolaan dana tersebut akan dilakukansecara transparan dan terbuka, sehingga masyarakat dapat mengakses dengan mudah dimana saja anggaran tersebut digunakan dan untuk kepentingan apa.

Tidak lupa dia merincikan, bahwa sebagian besar dana tersebut digunakan untuk honor KPPS, PPS dan PPK, belanja barang dan jasa seperti pengadaan surat suara, tinta, formulir formulir untuk Pilkada, membayar biaya pengangkutan logistik, pelaksanaan dan sosialisasi serta biaya pembuatan alat peraga pasangan calon.(sw/ss/gs)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.