Beranda ›› Headline ›› Dana Desa Tak Kunjung Cair, Kades Dan Perangkatnya 6 Bulan Belum Gajian

Dana Desa Tak Kunjung Cair, Kades Dan Perangkatnya 6 Bulan Belum Gajian

Kotapinang I suarasumut.com  –  Para Kepala Desa di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) jelang lebaran mulai resah, akibat dana anggaran Desa tidak bisa cair meskipun para Kades sudah berulang kali mendatangi Dinas Pendapatan mempertanyakan hal tersebut.

Sementara seluruh perangkat desa sangat mengharapkan agar Dana Desa dapat dicairkan sebelum leberan, para Perangkat Desa sudah 6 bulan belum juga menerima gaji, jika dana desa dapat dicairkan maka sangat membantu para perangkat desa agar gaji mereka bisa digunakan untuk kepentingan keluarga.

Irham salah seorang kepala Desa Losari Kecamatan Kampung Rakyat saat bertemu awak media di kantor Dinas Pendapatan menyampaikan keluhannya atas lambatnya pihak Dinas Pendapatan dalam proses pemberkasan pencairan atau SP2D nya. “Padahal berkas berita acara pencairan sudah lama diserahkan pada dinas pendapatan, namun sampai saat ini masih juga belum selesai, padahal kami seluruh perangkat desa sangat mengharapkan dari anggaran dana desa tersebut untuk keperluan desa termasuk gaji kami,”ketus Irham”.

Irham menambahkan saat ini seluruh perangkat desa mulai resah, pasalnya para perangkat desa sudah 6 bulan belum bisa menerima gaji disebabkan anggaran desa belum juga dapat dicairkan. “Terus terang kami sangat kecewa dengan lambatnya kinerja Dinas Pendapatan dalam menangani permasalahan proses pemberkasan pencairan anggaran Dana Desa, “sebutnya dengan wajah kecewa.

Marahalim Kepala Dinas Pendapatan, ketika didatangi awak media ingin konfirmasi tidak berada di kantornya, kemudian dihubungi melalu seluler tidak aktif, demikianya saat di konfirmasi melalui HP, tidak ada balasan.(zr/ss-ls)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.