Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Dagangan Sepi, Puluhan Pedagang Terpadu Datangi Disperindag Tapteng
Jpeg

Dagangan Sepi, Puluhan Pedagang Terpadu Datangi Disperindag Tapteng

 

                                                                                                          “Pedagang : Lebih Baik Kami Pindah Ke Sibuluan”

 

Tapteng | suarasumut.com  –  Puluhan pedagang pasar terminal terpadu yang berdagang di jalan Feisal Tanjung kecamatan Pandan datangi Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa (01/08/2017), sekira pukul 11.30 Wib di jalan Oswal Siahaan Kecamatan Pandan.

Aksi yang dilakukan sejumlah para pedagang itu menyampaikan ingin kembali ke pasar Sibuluan Nalambok, dikarenakan pasar yang dibangun Pemkab Tapteng itu makin lama makin sepi untuk di datangi pembeli. Dikarenakan juga akses jalan yang sepi, dan sebahagian berpindahnya beberapa pedagang ke semulanya.

“Pasar Sibuluan Nalambok aktif kembali. Lebih baik kami pindah lagi kesana, dikarenakan dalam beberapa minggu terakhir ini dagangan kami jadi sepi,”kata Sianturi pedagang sayur baik salah satu mewakili pembicaraan para pedagang.

Beberapa pedagang mengatakan kemauan para pedagang tersebut pindah dikarenakan Pasar Sibuluan yang dikosongkan itu, aktif kembali sehingga pembeli beralih ke Sibuluan.

Pihak Disperindag Tapteng melalui kepala bidang Pasar Pierre Sihotang ST meminta terhadap para pedagang agar diberikan waktu dalam tujuh (7) hari untuk menertibkan para pedagang disekitar lokasi Kelurahan Sibuluan.

“Sudah kami panggil 5 orang yang mewakili untuk diambil kesimpulan. Kami meminta diberikan waktu 1 minggu untuk menertibkan para pedagang Sibuluan,”kata Pierre.

Ia menegaskan, bahwa para pedagang yang kembali ke lapak tersebut tidak diperbolehkan berdagang lagi, dan akan kembali tetap menggusurnya.

“Kami kordinasi dulu nanti sama pihak satpol PP dan dishub, berikan dulu waktu seminggu,”ungkapnya terhadap para pedagang di dalam kantor tersebut.

Sebelumnya, pedagang yang datang itu merupakan para pedagang eks Pasar Sibuluan, yang dialihkan ke lokasi pasar terpadu Pandan di Jalan Feisal Tanjung Kecamatan Pandan.(ph/ss-tt)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.