Beranda ›› Headline ›› Curi Dompet, Darlan Siregar Dihajar Massa

Curi Dompet, Darlan Siregar Dihajar Massa

Rantauprapat, suarasumut.com – DARLAN Siregar (26) alias Tompes warga Kampung Baru, Kelurahan Kartini, Kecamatan Rantau Utara terpaksa dibawa petugas kepolisian Polres Labuhanbatu ke Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat untuk mendapatkan pertolongan. Karena, kepala Tompes pecah dan tubuhnya babak belur dihajar massa karena kepergok mencuri Dompet milik Hakki (25) warga Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Pangkatan. Sedangkan rekannya yang belum diketahui identitasnya berhasil melarikan diri.

Informasi yang dihimpun di RSUD Rantauprapat, Kamis (15/8) sekira pukul 21.00 wib, nasib apes yang dialami olehnya bermula disaat ia dengan rekannya mengendarai becak bermotor (BETOR) meninjau rumah kosong di desa tanjung harapan kecamatan Pangkatan. Setelah menemukan sasaran, akhirnya ia dan rekannya masuk kerumah korban yang saat itu masih tahap renovasi.

Setelah berada didalam rumah korban,ia bersama rekannya berusaha mencoba mengambil sepeda motor honda beat yang sedang terparkir didalam rumah. karena sepeda motor tersebut kondisinya sedang terkunci, akhirnya ia menemukan sebuah dompet milik korban yang berada didalam box sepeda motor dan langsung mengambilnya.

Takut aksinya diketahui warga, akhirnya DS mencoba untuk pergi, Namun naas, setibanya dihalaman rumah korban, sejumlah warga mempergokinya dan berteriak ‘maling’.

“ Kejadiannya sekira pukul 18.00 wib. Saat itu rumah ku sedang kosong, dan saya sedang berada dirumah tetangga. Tiba-tiba ada tetangga melihat dua orang pria mencurigakan keluar dari rumah ku dan berteriak maling. Langsung kami kejarlah mereka,” ungkap korban saat ditemui di RSUD Rantauprapat.

Salah seorang pelaku berhasil ditangkap, lanjut Korban, setelah sejumlah penduduk terus melakukan pengejaran dan mengepung pelaku.

“Dapatnya dirumah salah satu penduduk, itu pun, karena sudah dikepung. Karena geram banyak rumah warga yang sering dibongkar maling, makanya warga menghajarnya hingga babak belur dan becaknya dibakar. Namun, seorang pelaku lagi berhasil kabur,” ujarnya.

Khawatir pelaku tewas diamuk massa, akhirnya korban bersama kepala lingkungan setempat mengamankan pelaku dan menghubungi pihak kepolisian.

“Untunglah diamankan kepling dirumah salah seorang penduduk dan polisi cepat datang. Kalau gak uda mati dia (pelaku-red) tewas dihajar massa,” katanya.

Terpisah, Kapolres Labuhanbatu AKBP Achmad Fauzi Dalimunthe,SIK melalui kasubag Humas Polres Labuhanbatu AKP Viktor Sibarani,SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“ Pelaku masih menjalani perawatan di RSUD Rantauprapat. Ada satu unit becak yang dibakar massa kita amankan sebagai barang bukti. sedangkan salah satu pelaku yang masih kabur masih kita kejar,” katanya.(ao/ss/rp).

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.