Beranda ›› Foto & Video ›› Curah Hujan Tinggi Guyur Kota Padangsidimpuan, Ratusan Rumah Terendam

Curah Hujan Tinggi Guyur Kota Padangsidimpuan, Ratusan Rumah Terendam

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Curah hujan tinggi yang mengguyur sejak sore sekitar pukul 15.30 Wib, Kamis (25/10-2018) di wilayah Kota Padangsidimpuan menyebabkan banjir dimana-mana, dan akibatnya ratusan rumah warga terendam banjir dibeberapa titik.

Sekretaris Camat Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Amri Taufik yang hingga malam ini masih memantau perkembangan banjir diwilayahnya melaporkan bahwa di Desa Manegen, Goti, Manunggang Julu dan Kelurahan Sihitang di jalur Jalinsum ikut diserang banjir dan hampir melumpuhkan arus lalu lintas. “Ketinggian air bervariasi, dan banjir terparah khususnya di Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara berada di Desa Manunggang Julu,” jelasnya.

Sementara Camat Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Sallim Siagian ketika di hubungi wartawan di lokasi banjir Kelurahan Sitamiang Baru Gang Air Bersih Sibaganding, banjir yang diakibatkan meluapnya sejumlah anak sungai Hasar Halihi mengakibatkan ratusan rumah pemukiman warga terendam hingga ketinggian air mencapai sekitar 50 cm.

“Ketinggian air didalam rumah sudah mencapai hingga 15 Cm sehingga banyak warga yang terpaksa meninggalkan rumahnya,” terang Sallim.

Pantauan suarasumut.com hingga malam ini dibeberapa titik terjadinya banjir sepetti Sihoring Koring, Sadabuan, Perumahan Grand Mutiara, Sihitang dan lainnya banyak warga tetap siaga karena hujan masih turun walau intensitasnya sudah rendah, bahkan basement pasar Sakumpal Bonang juga digenangi air. Sementara warga yang bermukim di bantaran Sungai Batang Ayumi yang pernah dihantam banjir bandang tahun 2017 lalu terpantau berjaga-jaga dan cemas karena debit air naik. (Akbar/ss-psp)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.