Beranda ›› Foto & Video ›› Cuci Tali Air Dengan Dana Desa Di Sei Tampang Dirasa Manfaatnya Oleh Warga

Cuci Tali Air Dengan Dana Desa Di Sei Tampang Dirasa Manfaatnya Oleh Warga

 
Bilah Hilir | suarasumut.com  –  Proyek pengerjaan pencucian tali air sepanjang 2.200 meter dengan biaya yang bersumber dari Dana Desa APBN T.A 2015 di Desa Sei Tampang Kecamatan Bilah Hilir Labuhanbatu sangat dirasakan manfaatnya oleh warga .

Pasalnya, sebelum dilakukan pencucian tali air di dusun saroha yang menembus sampai ke jembatan Dusun Puleh rejo menuju Sei bilah, pemukiman warga sering kebanjiran sebab arus air tersumbat oleh sampah dan penyempitan.

Namun saat ini, warga tak lagi takut serta was-was akan banjir, karena arus air telah lancer keluar-masuk . Hal ini merupakan bentuk perhatian Kepala Desa Sei tampang Moh.Asmui terhadap masyarakatnya, serta sebagai wujud keperdulian dengan warga desa nya.

“Dengan dana desa yang bersumber dari APBN ini masyarakat sangat berterima kasih dengan pemerintah, sebab dampaknya telah dapat dinikmati warga desa sei tampang ini,”ungkap Asmui.

Ia nya juga menjelaskan, kalau pencucian tali air ini dimulai dari dusun kampong saroha sepanjang 1500 meter dan disambung ke parit induknya yang menuju jembatan beton hingga tembus ke Sei bilah sepanjang 650 meter.

Asmui juga mengharapkan kepada masyarakat, agar jangan sungkan-sungkan untuk bertanya kepada pemerintahan desa, baik melalui Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang dibentuk, maupun langsung kepada Kades , sebab dana desa tetap mengedepankan transparansi dan akuntabel dan menampung seluruh aspirasi masyarakat melalui rapat musrenbang desa. (ta/ss/lb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.