Beranda ›› Foto & Video ›› Copot Dan Ganti Kabag Humasy, Wartawan Ancam Gelar aksi Demo

Copot Dan Ganti Kabag Humasy, Wartawan Ancam Gelar aksi Demo

SERGAI, suarasumut.com – Copot Dan Ganti Kabag Humas Sergai kalau tidak segera di copot, itu ungkapan puluhan wartawan yang bertugas di wilayah Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai(Sergai). Dalam waktu dekat akan melakukan aksi demo, awak media menuntut Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Sergai Dra. Indah Dwi Kumala dari mundur dari jabatannya, karena dinilai sudah gagal menjalankan tugas dan menjalin kebersamaan antara insan pers dengan pemerintah Kabupaten Serdang bedagai.

Affan Antavip. SE yang akrab di panggil dengan sebutan Bang Mandor dari salah seorang wartawan yang bertugas di jajaran Pemkab Sergai kepada suarasumut.com, Senin (11/8), meminta Bupati Serdang Bedagai Ir.H. Soekirman mengevaluasi kinerja Kabag Humas, karena sejak menjabat, dinilai sangat arogan dalam menjalankan tugas, terutama menyikapi pemberitaan-pemberitaan di media.

“Kabag Humasy seharusnya mampu menjembatani dan menyikapi pemberitaan
yang terbit di beberapa media cetak maupun media online belakangan ini, seperti berita dugaan penyelewengan anggaran dana sebesar Rp259 juta yang dikucurkan Pemkab Sergai untuk silaturahmi kepada insane pers , dana tersebut dari DAU (Dana Alokasi Umum) APBD Sergai Tahun 2013 namun kenyataannya kegiatan tersebut tidak sesuai dengan anggaran yang dikeluarkan dan tidak jelas,” kata mandor.

“Bahkan, Kabag Humas enggan memberi informasi kepada wartawan yang betugas meliput di jajaran Pemkab Sergai seputar tudingan penyelewengan dana tersebut bahkan jarang masuk kantor, kami hanya ingin tahu kebenarannya dan kejelasan anggaran tersebut yang di gunakanan bagian humasy karena ada kaitannya dengan insan pers, kalau mau korupsi jangan bawa-bawa nama wartawan,”tandas Mandor kesal.

Bukan hanya persoalan ini saja, timpal Suriadi salah seorang wartawan yang bertugas di jajaran Pemkab Sergai, mengatakan Dana Tim Safarai Ramdhan pun hinga saat ini untuk uang transport belum di berikan sama sakali, bukan masalah besar kecilnya
tapi kejelasannya, waktu ditangani di bagian Kesos tidak pernah terjadi seperti ini, sebagai pimpinan seharusnya Kabag Humasy Sergai Dra. Indah Dwi Kumala bisa mengatasi masalah-masalah yang timbul “masa nggak bisa ambil kebijakan.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.